Pj Bupati Tanggamus Lepas Peserta Tanggamus Run

0
223

TANGGAMUS Lampungsai— Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, melepas peserta Tanggamus Run, di objek Wisata Butterfly, Pekon Gisting Atas, Minggu 3 Maret, 2024.

Pj. Bupati menyampaikan bahwa Tanggamus Run dilaksanakan dalam rangkaian HUT Kabupaten Tanggamus ke 27.

Tanggamus Run, yang bekerjasama dengan Lampung Hash House Harriers (LHHH) ini, lanjutnya diikuti oleh seluruh OPD, Forkompinda, Kecamatan pekon dan juga masyarakat.

 

“Tanggamus Run merupakan rangkaian, ulang tahun Tanggamus ke-27, sekaligus ulang tahun Lampung Hash House Harriers,” Kata Pj. Bupati.

Rute Tanggamus Run, sendiri yakni start di Wisata Butterfly, lalu Way Tebu dan melewati wisata Bukit Idaman dan kembali lagi di wisata Butterfly.

 

Ia juga menerangkan bahwa dalam rangkaian HUT Tanggamus ke 27, tidak hanya Tanggamus Run saja.

Akan tetapi berbagai kegiatan bakti sosial (Bakos), seperti operasi bibir sumbing yang telah dilaksanakan tanggal 2, lalu di tanggal 6 akan juga berlangsung operasi katarak.

 

Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya kita menggelorakan budaya berolahraga di masyarakat, sehingga terwujud peningkatan kesehatan dan kebugaran pada warga masyarakat, produktivitas masyarakat.

 

Selain itu tak kalah penting lagi yaitu meningkatkan wisatawan dari luar Kabupaten Tanggamus sehingga tingkat huni hotel Tanggamus meningkat, serta adanya pemberdayaan UMKM lokal khususnya

Tanggamus, terangnya.

 

Lebih lanjut Ia mengatakan lari dan Jogging merupakan salah satu olahraga, paling murah dan paling mudah kita lakukan. Namun dibalik kesederhanaannya, Jogging ternyata memiliki manfaat sangat besar untuk tubuh kita.

 

“Kemudian pada April nanti akan ada Tanggamus Expo, kita harapkan kegiatan dalam rangka peringati HUT Tanggamus ini dapat berjalan dengan lancar,”ujarnya.

 

Sementara itu, berdasarkan pantauan sejumlah peserta mulai mendatangi wisata Butterfly sejak pagi hari.

Peserta didominasi pegawai Pemkab Tanggamus, kecamatan, dan juga pekon serta masyarakat Gisting dan sekitarnya.

 

Sejumlah hadiah menarik dipersiapkan oleh panitia termasuk hadiah utama sepeda listrik.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua TP PKK Tanggamus Ny. dr. Hellen Veranica Mulyadi, Dandim 0424 Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, Ketua LHHH Rustam Salim, para Asisten dan Staf Ahli Bupati. Para Kepala OPD, Camat. Se Tanggamus dan Ketua TP PKK kecamatan, kepala Pekon, dan para peserta Tanggamus RUN.(ADV)

LEAVE A REPLY