Hikmah Ramadhan, Kakon Sukarame Kunjungi Warga Lansia Dan Sakit Menahun 

0
2307

TANGGAMUS Lampungsai— Ingin mencari keberkahan dan keridhoan Allah SWT dibulan ramadhan 1445 H, Kepala pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Yuda Perdana melaksanakan Safari Ramadhan dengan mengunjungi beberapa warga dusun Kampung Duren dan dusun Kebon Kelapa yang masuk dalam kategori lansia dan terkena penyakit yang menahun. Jum’at 29-3-24.

 

 

Safari Ramadhan ini adalah kegiatan perdana dirinya semenjak dilantik sebagai Kepala Pekon Sukarame beberapa waktu yang lalu. Yuda berkomitmen ingin berbuat lebih kepada warganya guna bisa merasakan arti dari berkah Ramadhan.

 

Warga masyarakat Kampung Duren bung Amir mengatakan kepada media ini bahwa kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan oleh Kepala Pekon Sukarame adalah kegiatan yang sangat positif, selain bisa melihat langsung warganya untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi, Ia juga bisa merasakan arti dari Berkah Ramadhan.

 

tadi saya mendampingi kakon Yuda dan Bu kakon Hermi Afriza yang juga sebagai Ketua TP PKK Sukarame serta Kadus Beni Erlangga mengunjungi ibu Rohamah yang masuk katagori lansia, dan bapak Sidik yang menderita penyakit Fisik menahun ” jelas bung Amir.

 

Sementara itu Kepala Pekon Sukarame Yudha Perdana mengatakan bahwa warga seperti mereka memang butuh perhatian khusus dari pemerintah setempat dan sebagai Kepala Pekon dirinya harus siap setiap saat untuk membantu warga yang memang masuk skala prioritas dan butuh perhatian khusus karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

 

Saya  selalu monitor apa bila ada warga saya yang membutuhkan perhatian..baik kesehatan dan kesejahteraan nya dan kenapa kegiatan ini saya laksanakan.. karena dengan harapan saya  dapat sedikit membantu mereka” jelas Kepala Pekon tersebut.

 

Kegiatan seperti ini sebenarnya bukan hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja… bulan biasa juga saya sering melakukan nya, dengan tujuan menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan warga serta dapat menyerap langsung kritikan atau pujian dari warga” tandasnya.

 

Ikut dalam kegiatan tersebut Kepala Pekon Sukarame Yudha Perdana.,A.Md, Ketua TP PKK Sukarame Hermi Afriza.,S.Pd, Kadus Kampung Duren Beni Erlangga, serta Staf dan aparatur Pekon Sukarame. (Amr)

LEAVE A REPLY