Atlet Mahasiswa Ubl Siap Ikuti Solo Open

0
317

Atlet Mahasiswa Ubl Siap Ikuti Solo Open

id
dinda prawisdi putri, atlet sepatu roda, mahasiswa ubl

 Atlet Mahasiswa Ubl Siap Ikuti Solo Open Dinda Prawisdi Putri (ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) – Atlet mahasiswi Inline Rollerskate Universitas Bandarlampung menyiapkan diri mengikuti ajang internasional Solo Open 2017 yang diikuti pula atlet dari sejumlah negara.
Menurut atlet mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bandarlampung (UBL) Dinda Prawisdi Putri, di Bandarlampung, Rabu (5/7), dirinya siap mengikuti kejuaraan sepatu roda Inline Rollerskate di Solo itu.
Dinda tengah mempersiapkan diri terjun dalam Kejuaraan Sepatu Roda Piala Wali Kota Solo atau Solo Open ke-4, di Jawa Tengah pada 21-23 Juli 2017 mendatang.
Dinda mengaku sudah mempersiapkan diri pada ajang kompetisi Inline Rollerskate nasional yang masuk agenda grandprix tingkat dunia tersebut.
Dia menyatakan, pertandingan itu diadakan untuk mendukung kesiapan atlet inline roller skate dari tiap daerah di Tanah Air untuk terjun berkompetisi dengan para atlet di kancah dunia. Pasalnya kejuaraan itu bakal diikuti atlet dari berbagai negara, seperti Jepang, Vietnam, Tiongkok, dan Belanda.
Dalam ajang itu, akan dipertandingkan berbagai nomor seperti inlineskate speed/standard class, inlineskate freestyle, inlineskate city marathon, hingga RX-Games Series.
"Semua nomor diperuntukkan bagi peserta pria maupun wanita, dengan berbagai umur, hingga kategori skill keahlian," ujarnya lagi.
Terkait persiapan mengikuti perlombaan itu, Dinda mengaku rutin berlatih joging, pematangan skill hingga latih tanding yang terpusat di Stadion Pahoman Bandarlampung. Bahkan, mahasiswi penerima beasiswa UBL angkatan 2016 ini mengaku selalu melakukan latihan bersepatu roda empat hingga lima putaran per hari.
"Latihan sudah saya lakukan sejak akhir Februari lalu, bahkan intensitasnya hanya dikurangi sedikit pada saat bulan puasa Ramadan kemarin, hanya tiga jam saja," katanya pula.
Dinda termasuk salah satu atlet mahasiswa UBL dan Lampung dengan kompetensi prestasi tingkat nasional dan internasional.
Belum lama ini, Dinda meraih dua medali pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Yogyakarta Slalom Series (YSS) 2016, yakni menyabet medali perunggu kategori speed slalom senior women dan satu medali perak perunggu kategori battle slide senior women.
Dia menjadi satu-satunya atlet Inline Rollerskate Lampung dalam tim nasional Indonesia pada kompetisi The Fourth Roll Ball World Cup-2017, di Dhaka, Bangladesh.
"Semua prestasi itu saya wakili dari Komunitas Roller Raiders Inline Skating Club Lampung. Kunci sukses bisa terlibat pada ajang itu karena sebagai atlet, saya memiliki spesifikasi menghadapi tiap lomba, sambil tetap menekuni dan mempertahankan keunggulan untuk meraih medali dalam berbagai kompetisi," katanya lagi.
Dekan FISIP UBL Dr H Yadi Lustiadi MSi mewakili Rektor UBL Dr Ir M Yusuf S Barusman MBA mengapresiasi keikutsertaan salah satu mahasiswinya tersebut. Baginya, langkah itu wujud para mahasiswa FISIP sebagai individu aktif dalam bermacam kegiatan pengembangan minat dan bakat.
"Tiap lomba adalah forum terbuka bagi mahasiswa yang ingin memberikan yang terbaik. FISIP UBL, fakultas yang mahasiswanya mengutamakan prestasi dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik, dibuktikan dengan beragam pencapaian luar biasa pada berbagai bidang. Salah satu di bidang inline rollerskate," katanya lagi.

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Tweets by @antaralampungRead more

LEAVE A REPLY