Akrab dengan Pasar dan Pentingnya Peranan Istri, Serangan Menohok Jokowi ke Kubu 02

0
191

Jakarta, Lampungsai.com – Selama kurang lebih satu jam, Presiden Jokowi berpidato di Konvensi Rakyat bertajuk Optimis Indonesia Maju. Pidato ini digelar di Sentul International Convention Center dan dihadiri oleh puluhan ribu relawan.

Dalam pidatonya, Jokowi memaparkan visi misi karena dia mencalonkan diri menjadi Presiden untuk periode 2019-2024. Ketika berpidato ini, Jokowi menyampaikan visi dan misinya dengan bercerita.

Di awal Jokowi berpidato, dia menceritakan mengenai masa kecilnya yang hidup dalam kemiskinan. Jokowi dan orang tuanya tinggal di pinggir kali dan bahkan sempat digusur sehingga mereka harus mengontrak rumah.

Kemudian Jokowi bercerita bahwa ayahnya berjualan bambu di pasar sehingga dari kecil dia sudah terbiasa dengan pasar. Jokowi melanjutkan ceritanya dengan awal-awal dia bekerja di Aceh.

Saat bercerita kehidupannya di Aceh tersebut, kemudian Jokowi dengan lantang menyebutkan pentingnya peranan istri dalam kariernya. Usai itu, Jokowi kemudian mengungkapkan pentingnya peranan perempuan dalam keluarga dan negara.

Bagi saya, ini sangat menarik. Karena ini serangan berarti ke Prabowo dan juga Sandiaga Uno. Kenapa saya mengatakan ini? Yang pertama adalah soal kehidupan di pasar. Jokowi seperti menyindir Sandiaga Uno, Cawapres 02 yang kerap ke pasar dan menganggap bahwa dia lebih sering ke pasar.

Jelas ini sebuah penegasan yang langsung menusuk ke Sandiaga Uno yang bahkan mengklaim bahwa dia adalah Ketua Asosiasi Pedagan Pasar. Straigt to the heart serangannya.

Yang sangat menarik adalah ketika Jokowi mengungkapkan peranan sangat penting dari seorang istri dalam karirnya. Serangan ini tentunya meski tanpa menyebut adalah serangan ke Capres 02, Prabowo Subianto yang saat ini tidak memiliki istri karena sudah bercerai.

Memang Jokowi tidak menyerang langsung secara pribadi. Tapi, dengan menyuarakan peranan istri dengan suara lantang ini, tentunya Jokowi langsung menusuk ke Jantung Prabowo.

Saya harus katakan, ini serangan yang menusuk ke lawan secara langsung. Bagaimana menurut Anda?

Penulis: Tommy Bernadus

LEAVE A REPLY