Zona Merah Dua Orang ASN Positif Jubir Misnan Membenarkan

0
400

Kota Metro, Lampungsai.com – Per-Januari 2021, jumlah pasien positif Covid-19, capai 345 orang. Dari jumlah ini, dua orang diantaranya ASN atau pejabat esselon Pemerintah Kota Metro. Jubir Satgas Covid – 19, Misnan membenarkan ke dua orang tersebut. Rabu, 20 Januari 2021.

Jubir Satgas Covid – 19, juga Pj Sekda Misnan mengatakan, Saat ini Kota Metro Zona Merah. Cukup banyak warga yang terpapar. Mengenai adanya dua orang ASN yang positif itu benar.

Disinggung nama kedua ASN tersebut, yakni inisial YR (Asisten II Wali Kota) dan SP (Kepala BPKAD).

Misnan mengaku, untuk YR memang positif dan telah selesai menjalani isolasi. Akan tetapi tidak mengetahui riwayatnya bagaimana. Selanjutnya atas nama ASN inisial SP (Kepala BPKAD) beliau sedang cuti.

“Untuk YR memang positif dan kini telah selesai menjalankan isolasi. Kalau SP itu sedang cuti. Yang terpapar dan positif adalah Staf BPKAD,, kalau tidak salah Desember 2020 lalu,”kata Misnan dengan ragu serta enggan menyebut nama pasien yang disebut Staf BPKAD.

Masih kata Misnan, terpaparnya YR tidak diketahui darimana, memang di awal November 2020 lalu YR pernah ikut Diklat di Palembang. Lalu untuk riwayat dinas luar juga tidak ada.

Sepengetahuannya YR mengeluh sakit diare sehingga dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Setelah beberapa hari, bersangkutan di Rapid Antigen dan Swab hasilnya positif Covid-19.

Untuk diketahui, Desember 2020, Kota Metro masuk dalam kategori Zona Merah Covid-19. 233 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dari ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro mendapat sorotan dari pihak DPRD setempat, yang mengungkapkan bahwa tim Satgas Covid-19 terkesan kurang serius dan hanya sebatas melaksanakan giat seremoni saja.

Demikian ungkapan Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pada Senin 28 Desember 2020 lalu.

Di awal tahun, Januari 2021, jumlah pasien Covid-19 di Kota Metro bertambah total menjadi 345 orang.

Dari jumlah tersebut, berdasarkan informasi yang didapat media, diketahui ada 2 orang ASN atau Pejabat Esselon II Pemkot Metro terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi.

Kedua adalah Inisial YR menjabat sebagai Assisten II Wali Kota, tengah menjalani isolasi di RSUD A. Yani Kota Metro. Lalu SP menjabat sebagai kepala BPKAD Kota Metro masih menjalani isolasi mandiri. (Anggi/Tama)

LEAVE A REPLY