Wujudkan Pemilu Damai, Polres Lampung Utara Pererat Kemitraan Dengan Media

0
32

Lampung Utara, Lampungsai.com – Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 yang aman, damai dan sejuk, Polres Lampung Utara terus bergandengan tangan dengan media massa sebagai guru dari pembaca berita. Kami, 11 April 2019.

Sebagaimana dikatakan Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, dalam langkah mengikuti perkembangan jaman masyarakat saat ini semakin pintar dan cerdas mengetagui informasi dari luar tentunya hal itu berkat kerja keras semua pelaku media massa (wartawan).

“Karena tanpa media-media, semua kegiatan dan informasi tidak mungkin dengan cepat dapat diketahui orang lain. Begitu haknya dengan kegiatan-kegiatan pihak kepolisian,” ujarnya, saat menggelar coffee morning dengan insan pers disalah satu rumah makan di Jalan Tjoekoel Soebroto, Kelapa Tujuh, Kotabumi.

Dalam hal pemberitaan tentunya wartawan selaku pelaku utamanya dituntut untuk memberikan informasi yang akurat, berimbang dan tidak tendisius dalam menyajikan pemberitaan karena kabar yang disampaikan melalui media massa tersebut akan dibaca dan diketahui publik. Dicontohkannya, seperti keberhasilan anggota Polres Lampung Utara dalam menggungkap pelaku kejahatan disuatu tempat bila tidak ada media maka masyarakat tidak akan mengetahuinya. 

Oleh karena itu, menurut Kapolres bila diumpamakan, Polisi dengan Wartawan ini seperti air dan ikan. Untuk itu, lanjutnya, seluruh jajaran Polres Lampung Utara mengajak semua pelaku media untuk mempererat hubungan kemitraan. 

“Saya juga sudah memberitahukan kepada seluruh jajaran untuk bisa saling terbuka informasi dengan rekan-rekan wartawan, karena saya sangat merasa terbantu dengan keberadaan media massa,” kata Kapolres.

Pada kegiatan itu, di momen. empererat kemitraan dengan insan pers (media massa), Kabag Ops Polres Lampung Utara, Kompol Nelson F. Manik, menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 yang aman, damai dan sejuk diwilayah hukum Polres Lampung Utara telah menurunkan persobilnya diberbagai titik dan menempatkan personil di tiap TPS. 

“Dalam pengawasan untuk 8 hingga 10 TPS yang berdekatan diawasi oleh satu orang anggota dengan perwira pendampinginya,” kata Kompol Nelson F. Manik.

Diungkapkannya, kesepakatan untuk menciptakan pemilu aman, damai dan sejuk, baik dari calon dan masyarakat, begitu juga dengan media massa sebagai guru bagi pembaca tentunya merupakan paktor utama demi suksesnya pesta demokrasi tahun 2019 ini.

“Tidak mungkin mampu polisi melakukan pengamanan bila tidak ada peran aktif dari semua kalangan. Meski kita sudah menempatkan empat orang yang mengamankan di satu TPS, untuk itu peran aktif dari masyarakat dan setekholder lainnya diperlukan dalam mengawal dan membantu sujsesnya acara ini,” lanjutnya.

Dalam tindak melakukan pengamanan digambarkannya dari pilosofi, keberadaan Mapolres Lampunh Utara yang berada diantara Makam Pahlawan dengan Rumah Tahanan (Rutan) Kotabumi. 

“Semua ini mengambarkan kewaspadaan kita yang harus ekstra hati-hati dalam melangkah dan mengambil tindakan,” pungkasnya.(Budi Irawan)

LEAVE A REPLY