Winarti: Ajang Muli Mekhanai Diharap Dapat Berperan Promosi Budaya Tulang Bawang

0
88
Malam grand final pemilihan muli mekhanai Tulang Bawang tahun 2018./Ari

Tulang Bawang, Lampungsai.com – Bupati Tulang Bawang minta agar Muli Mekhanai Tulang Bawang dapat mempromosikan potensi pariwisata, budaya dan produk-produk andalan Tulang Bawang agar dapat lebih terkenal dimata wisatawan, khususnya wisatawan asing.

“Ajang Muli Mekhanai, adalah event yang sangat baik. Saya minta muli mekhanai dapat berperan serta dalam mempromosikan budaya dan produk unggulan, dimana nantinya sebagai duta pariwisata dapat mewakili Tulang Bawang dalam ajang promosi diluar Kabupaten dan Provinsi Lampung,”

Bupati Tulang Bawang, Winarti saat memberikan sambutan dalam acara gran final pemilihan Muli Mekhanai./Ari

Demikian disampaikan Bupati Winarti, saat membuka acara Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2018, di Waterboom Citra Garden Banjar Margo, Kabupaten setempat, Rabu 11 Juli 2018, sekitar pukul 20.00 WIB.

Bupati Winarti melanjutkan, Tulang Bawang tidak kalah dengan potensi daerah lain, dalam upaya meningkatkan pariwisata di Tulang Bawang, seperti miniatur dan potensi lainya. Untuk pengembangan ini pihaknya minta gotong – royong membangun Tulang Bawang. Marilah bersama kepada seluruh masyarakat dan investor, dapat mendukung pembangunan di Tulang Bawang.

Dalam moment Muli Mekhanai ini, sangat mengapresiasi. Karena melalui ajang pemilihan seperti ini, dapat mencetak generasi muda Kabupaten Tulang Bawang yang professional, tangguh dan berdedikasi serta berintegrasi tinggi, juga untuk meningkatkan kepedulian generasi muda.

Diharapkan nantinya pemenang dalam pemilihan Muli Mekhanai ini akan mewakili Kabupaten Tulang Bawang sebagai Duta Pariwisata dalam Pemilihan Muli Mekhanai dan Putri Pariwisata Provinsi Lampung Tahun 2018.

Winarti juga menghimbau kepada para peserta Muli Mekhanai, agar dapat benar-benar bersaing secara sehat sesuai dengan ketentuan yang menjadi ketetapan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

“Tunjukan kemampuan dan kebolehan untuk kursi duta pariwisata Tulang Bawang, jangan hanya cantik dan tampan, namun dapat dilihat dari penampilan dan kinerja pengetahuan para peserta,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Karmini Utari mengungkapkan,  tujuan diselenggarakannya kegiatan pemilihan duta pariwisata Muli Mekhanai tersebut, untuk mencetak generasi muda sebagai duta pariwisata Kabupaten Tulang Bawang yang Profesional, berdedikasi dan memiliki kepedulian dengan melakukan promosi kepariwisataan dan kebudayaan Tulang Bawang  serta akan menjadi delegasi Kabupaten Tulang Bawang pada event pemilihan Muli Mekhanai dan Putri Pariwisata Provinsi Lampung tahun 2018.

Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 26 peserta sementara Mekhanai sebanyak 34 orang yang merupakan perwakilan dari Forkopimda, Dinas/Badan/ instansi, kecamatan, satuan pendidikan menengah atas,  perguruan tinggi dan masyarakat umum se- Tulang Bawang.(Ari)

LEAVE A REPLY