Warning.!! Penipuan Modus Investasi Modal Koperasi

0
133
Foto; Terlapor/pelaku dugaan penipuan modus investasi modal koperasi, An. Budiana Alias Fitri./Rio

Metro, Lampungsai.com – Merasa tertipu atas bisnis penanaman modal, Sri Hartati (IRT) warga Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Metro Pusat, dengan terlapor Budiana alias Fitri, warga pendatang yang sempat tinggal di Kelurahan Hadimulyo Timur. Selasa, 09 Juli 2019.

Dalam bukti laporan Nomor : TBL/589/VII/2019/LPG/Res Metro/Sek Metro Pusat, pelaku dilaporkan atas tindak pidana dugaan penipuan dan penggelapan.

Sri Hartati menututrkan, kejadian berawal pada sekitar Mei 2019, terlapor mendatangi korban untuk menawarkan penanaman modal ke Koperasi dengan menjanjikan keuntungan harian dan mingguan.

Ttergiur dengan hasil keuntungan yang ditawarkan terlapor, Sri Hartati kemudian menyerahkan uang sebesar Rp13.750.000,00,-.

Hingga saat ini, janji yang di imingkan tak ada kejelasan, Sri Hartati mendatangi kontrakan terlapor (Budiana alias Fitri). Alhasil kontrakan terlapor kosong dan terkunci, sempat di hubungi Selulernya, nomor  terlapor sudah tidak aktif.

Kepada pihak kepolisian korban berharap laporanya tersebut dapat ditindak lanjuti dengan serius, mengingat korban penipuan yang dilakukan oleh pelaku ini sudah lebih dari satu orang.

“Kalau korbanya bukan hanya saya saja, sudah banyak yang lainya kena tipu sama dia, cuma yang lain belum pada melapor ke polisi, tapi sudah direncanakan akan ikut melaporkan juga dengan kejadian yang sama,”ungkap Sri Hartati kepada wartawan ini.(Rio)

LEAVE A REPLY