Warga Yosomulyo Metro Menyayangkan Jalan Baru Dibangun, Sudah Rusak

0
210
Kondisi jalan Langsat Yosomulyo Metro Pusat yang baru di bangun sudah rusak./Tim

Kota Metro, Lampungsai.com – Kegiatan Proyek peningkatan jalan Kota Metro Tahun Anggaran 2018, baru selesai dikerjakan kondisinya sudah hancur. Kondisi itu terlihat di Jalan Langsat dan Jalan Melon, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Selatan. Selain itu, dalam proses pengerjaannya terkesan asal jadi dan tanpa papan plang.

Warga sekitar jalan yang di baru dibangun belum berumur 2 bulan, sudah hancur sangat menyayangkan hal tersebut dan menilai era saat ini setiap pembangunan infrastruktur di Metro, semuanya terkesan dilaksanakan asal jadi, baru berumur bulan sudah hancur. Kondisi itu berbanding jauh dari tahun-tahun sebelumnya.

titik Nol pembangunan jalan langsat dan jalan melon, kelurahan yosomulyo metro pusat./red

“Aneh, jalan baru di bangun belum ada 2 bulan sudah rusak. Sangat wajar, apa lagi saat mulai pekerjaan dilaksanakan asal jadi, dari lapisan dasar dampai pengaspalan yang tipis, hanya tebal pada titik yang akan di ukur dengan dilubangi (KOR) saja yang tebal, pelaksanaannya juga tidak ada papan informasi CV dan nilai pekerjaan (papan Plang kegiatan),”kata Ono warga sekitar jalan Langsat, kepada Lampungsai.com. Senin 10 September 2018.

Terpisah, warga Jalan Melon Yosomulyo, Herman mengungkapkan, pembangunan jalan melon, tepat dari perempatan Jalan pisang, dari awal pekerjaan terpantau memang terkesan asal jadi, pengaspalannya juga tipis, hanya tebal pada titik KOR saja, serta tidak ada papan plangnya.

“Jauh dari era sebelumnya, pembangunan jalan di sekitar Yosomulyo khususnya lingkungan saya, cukup lama bertahan, sekarang sangat beda kualitasnya. Gembar-bembor bangun sana sani, bangun itu ini, tapi kualitasnya sangat kurang baik, entahlah, semua orang-orang besar sana yang punya kewenangan,”pungkasnya.

Terkait hal ini, sampai dengan diterbitkannya berita ini, pihak Dinas PUPR belum bisa di temui untuk di konfirmasikan. (Abduh/Red)

LEAVE A REPLY