Warga Pulau Legundi Terdampak Gelombang Pasang, Masih Membutuhkan Bantuan

0
321
daerah Pulau Legundi porak poranda tersapu gelombang pasang laut selat sunda./Amran/Budi WM

Pesawaran, Lampungsai.com –  Pasca gelombang pasang laut selat sunda, warga Pulau Legundi, Kabupaten Pesawaran, masih membutuhkan bantuan. Sebagian bantuan yang disalurkan Pemerintah setempat, terbilang belum mencukupi yang dibutuhkan warga korban tersebut.

Dilokasi dataran tinggi, warga mengungsi. Salah satu warga pengungsi, Faturohman, mengungkapkan, diwilayah pulau legundi juga salah satu daerah terdampak gelombang pasang pada Sabtu 22 Desember 2018 lalu. Banyak rumah dan fasilitas yang rusak dipesisir pulau legundi.

Dari kejadian itu, warga mengungsi di dataran tinggi hingga saat ini, antisipasi adanya gelombang susulan. Atas hal ini, warga terdampak, tentu membutuhkan bantuan dari semua kalangan.

Minggu 23 Desember 2018 kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB, bantuan tiba lewat Pelabuhan Ketapang, Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan dari para dermawan telah menyalurkan bantuan, berupa Mie Instan, Air Minum Kemasan, serta bantuan pakaian, selimut, obat-obatan dan tenda.

Akan tetapi menurutnya, Faturohman melanjutkan,  bantuan tersebut masih jauh dari cukup,  karena masih banyak warga-warga korban bencana yang meneduh ditenda-tenda melebihi kapasitas.

“Mewakili warga yang ada, menyampaikan harapan kepada Pemerintah dan para dermawan, dapat segera membantu hal yang kami butuhkan,”ungkapnya.(Amran/Budi WM)

LEAVE A REPLY