Warga Pasar Keluhkan Bau Busuk Menyengat Dari Tong Sampah Pasar Nuban

0
994
Warganet Posting tumpukan sampah dan kondisi air sampah aliri badan jalan Imam Bonjol, kompleks pasar Nuban./Abduh

Metro, Lampungsai.com – Aroma bau busuk menyengat, dari tong sampah kompleks pasar Nuban Kota Metro, di keluhkan warga pengguna jalan dan pengunjung pasar. Kondisi bau busuk itu, merebak ke mana-mana lantaran air hitam dari pasar Nuban tersebut mengaliri jalan Imam Bonjol. Keluhan itu juga, di posting warganet di grup Facebook Metro Kita Punya, dengan gambar kondisi tumpukan sampah di tong sampah pasar Nuban.

Salah satu warga dan juga pedagang sekitar pasar Nuban, menunjukan tumpukan sampah yang terbawa hujan, kurang lebih berjarak 100 M dari tong sampah pasar nuban./Abduh

Atas hal itu, Kru Lampungsai.com, melakukan penelusuran di lokasi kompleks pasar Nuban setempat, sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa 12 Desember 2017,  didapati air sampah berwana hitam mengaliri badan jalan Imam Bonjol dan mengeluarkan bau busuk menyengat.

Aci saalah satu pedagang kompleks pasar Nuban mengatakan, bau busuk dari tong sampah sudah lama, baunya pun menyebar kemana-mana, terlebih di musim penghujan saat ini, air busuk dari sampah itu mengalir ke badan jalan. “Wajar saja, petugas kebersihan pasar, hanya membersihkan sampah di tong sampah itu, di pagi hari saja.

“Seharusnya, petugas kebersihan mengontrol dan membersihkan sampah itu tidak hanya di pagi hari, sore hari juga harus di angkut sampahnya. Terlebih posisi tong sampah berada di tepi jalan utama Kota Metro (Jl.Imam Bonjol). Tak tanggung-tanggung, tiap hari pedagang selalu membayar uang kebersihan, mestinya disesuaikan,”katanya.

Diketahui, keluhan bau busuk menyengat tumpukkan sampah tersebut dan di posting warganet di grup facebook Metro Kita Punya, pihak Dinas terkait belum dapat di konfirmasikan. (Abduh)

LEAVE A REPLY