Warga Lampung Tengah, Kembali Dapati Dugaan Pelanggaran Paslongub Arinal-Nunik

0
726
Uang Rp50 Ribu serta Jilbab yang di duga di berikan oleh Tim pememnangan Arinal- Nunik kepada warga Desa Sinar Seputih Lampung Tengah./Tim

Lampung Tengah, Lampungsai.com – Paslongub Lampung Nomor urut 3, Arinal-Nunik, di duga kembali lakukan pelanggaran politik uang. Arinal-Nunik yang terindikasi disuplay pendanaannya dari PT SGC, melakukan penyebaran uang sebesar Rp50 Ribu dan jilbab kepada warga Desa Sinar Seputih, Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah, dilakukan oleh tim pemenangannya.

Tim Bakal Calon Geburnur Lampung Arinal Djunaidi, saat bagikan sembako dan amplop kepada warga /Arsip redaksi lampungsai.com.

Di ungkapkan salah satu Tokoh masyarakat Desa Sinar Seputih, Marhabi, saat di konfirmasi melalui sambungan telepon, membenarkan adanya temuan pelanggaran politik uang tersebut.

Dikatakan Marhabi, sejumlah warga di Desa Sinar Seputih, di berikan uang sebesar Rp50 Ribu serta jilbab, yang di duga di lakukan oleh Tim pemenangan Paslon Arinal-Nunik.

“Semalam, saat kami main (Silaturahmi) ke beberapa rumah warga, salah satu warga mengakui, jika mereka di berikan uang Rp50 Ribu dan jilbab,”ungkapnya. Sabtu 23 Juni 2018 (Malam).

Masih menurut Marhabi, dari pengakuan salah satu warga (NI), tim pemenangan paslongub nomor  urut 3, meminta pada warga, pada saat pemilihan 27 Juni mendatang, agar memilih Paslon Arinal-Nunik.  Uang tersebut serta jilbab sebabai kompensasi.

Ketua Panwascam Pringsewu saat membuka dan menunjukan beberapa alat bukti hasil temuannya dalam kampanye Cagub Arinal-Nunik kepada sejumlah Awak Media./Arsip/Bes/redsaksi lampungsai.com

“Bu NI, mengungkapkan kalau yang memberikan uang adalah Putri dari paslon nomor 3 dan kompensasi dari pemberian tersebut, harus mencoblos paslon nomor tiga,”ujarnya.

Dalam hal ini, dikatakan Marhabi, meski dirinya bukan Pamong Desa atau pihak yang berkompeten, namun sebagai masyarakat Desa Sinar Seputih, pihaknya merasa berkewajiban ikut membantu penyelenggara Pilkada, agar terlaksana dengan lancar dan aman juga tanpa politik uang.

“Saya masyarakat biasa, namun kami juga ikut bertanggung jawab dan berkewajiban membantu Pemerintah, agar Pilgub ini aman dan sebisa mungkin masyarakat Desa  tidak tergiur ,menggadaikan suara hanya karena iming-iming dan jilbab,”pungkasnya. (Tim)

LEAVE A REPLY