Warga Lampung Di Jawa Barat, Bantu Promosi Destinasi Wisata 

0
140

Bandung, Lampungsai.com – Warga Lampung yang berdomisili di Bandung Jawa Barat, mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung di bidang pariwisata dan kebudayaan.

Menurut Ketua Organisasi Ikatan Keluarga Lampung  Bandung (IKLB), Syafrial, dukungan tersebut dalam bentuk pengenalan produk dan budaya Lampung di Jawa Barat.

“Kami membantu sentra kerajian tapis dan produk  andalan Lampung melalui sistem aplikasi yang berbasis informasi teknologi,”ujar Syafrial yang juga Sekretaris Jenderal Lampung Sebuai Syafrial itu, di Bandung, Minggu 03 September 2017.

Tak kalah penting, kata Syafrial, perlunya membangun  karakter masyarakat yang ramah terhadap para wisatawan. Minimal mengucapkan selamat dan memberi senyum sehingga membuat turis nyaman dan betah.

Langkah-langkah  tersebut, diambil sebagai tindak lanjut  arahan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat bertemu masyarakat Lampung di Bandung pada  22 Agustus 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ridho meminta masyarakat Lampung yang ada di Jawa Barat, tetap menjaga kekeluargaan dan untuk berperan aktif mempromosikan produk budaya andalan khususnya produk usaha kecil menegah di Lampung. Kemudian, ikut untuk mempromosikan pariwisata Lampung agar semakin diminati wisatawan nusantara dan mancanegara. (Humas Prov/Red)

LEAVE A REPLY