Warga Dua Kecamatan, Harap Pemkab Tanggamus Segera Realisasikan Pembangunan Jembatan

0
31

Tanggamus, Lampungsai.com – Jembatan sungai Way Mincang Satu, penghubung dua Kecamatan (Kecamatan Sumberejo – Pulau Panggung) Kabupaten Tanggamus, putus. 1 tahun silam, mahasiswa Unila agenda KKN bersama warga memperbaiki sementara (Jembatan Darurat) pasca putusnya jembatan sekitar Mei 2018 silam, hingga kini belum juga dilakukan renovasi atau pembangunan baru oleh Pemerintah setempat. Warga kedua Kecamatan yang memanfaatkan jembatan tersebut berharap Pemerintah dapat dengan segera meperbaiki jembatan secara permanen dan kuat.

“Saya berharap, agar jembatan ini dapat segara dibangun, karena jembatan ini salah satu jembatan arteri untuk dua Kecamatan. Sudah setahun kami menggunakan jembatan darurat, kami khawatir jika tidak segera dibangun akan menimbulkan korban jiwa,”ungkap Isah salah satu warga sekitar. Sabtu, 29 Juni 2019.

Sementara itu, Dian (Juru Tulis Pekon Kebumen) didampingi Madi (Juru Tulis Sidorejo) Kecamatan Sumberejo, menyatakan, pihaknya sudah upaya untuk menanggulangi  putusnya jembatan tersebut.

Utamanya dengan membangun jembatan darurat, lalu membuat proposal pengajuan pembangunan jembatan ke Kabupaten Tanggamus melalui masing-masing pihak dua Kecamatan, namun hingga saat ini belum ada informasi lanjut.

“Kami sudah pernah buat proposal, melewati Kecamatan, bahkan dikala Musrembang Kecamatan pun sudah kami usulkan. Sekarang hanya bisa berharap segera direalisasikan,”ujarnya. (Amr/Budi WM)

LEAVE A REPLY