Warga Dan Aparat Pekon Kotaagung Bersama Kodim 0424, Gotong Royong Benahi Jalan Rusak

0
97

Tanggamus, Lampungsai.com – Warga Pekon Kotaagung, Pedukuhan Waysom, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus bersama pihak Kodim 0424 dan aparat pekon setempat, gotong-royong perbaiki jalan rusak berlubang  yakni Jl.ABRI Manunggal Sejahtera, arah komplek perumahan Kodim 0424/Tanggamus. Sabtu, 06 April 2019.

Kepala Pekon Kotaagung, Suherman, mengatakan, gotong royong  yang dilakukan bersama warga ini, tidak ada maksud lain, hanya merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Karena jalan yang rusak ini selain masih masuk dalam wilayah Pekon Kotaagung, juga merupakan akses jalan menuju Perumahan Kodim, yang kebetulan saat ini kondisinya rusak.

“Bentuk gotong rorong yang dilakukan warga bersama jajaran Kodim, selain membersihkan rumput dan parit di sisi jalan, juga melakukan penimbunan pada titik-titik jalan yang berlubang. Kita hanya melakukan apa yang kita mampu saja,”ujarnya.

Sementara, Babinsa, Pekon Kotaagung, Waldi, upaya memperbaiki jalan tersebut adalah bentuk kepedulian warga masyarakat Pekon setempat.

“Dan kebetulan lokasi rumah saya berada di Pekon tersebut. Jalan yang berlubang ini rusak sudah cukup lama, kurang lebih hampir 2 tahun. Kerusakan utama disebabkan luapan air di parit atau talud sisi jalan yang  dangkal dan juga terlalu kecil menamung air besar kala hujan, higga tumpah ke badan jalan,”ungkapnya. (Hn/Budi WM)

LEAVE A REPLY