“Wanted” Oknum Anggota Polres Tanggamus Diduga Gelapkan 40 Unit R4

0
554

Tanggamus, Lampungsai.com – Kapolres Kabupaten Tanggamus, keluarkan Himbauan kepada warga masyarakat, jika menemukan, mengetahui keberadaan oknum anggota Polres Tanggamus, bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, Pekon Unggak dan Pekon Kiluan, Kecamatan Klumbayan, Polsek Limau, Brigpol WKW alias Danang, segera informasikan ke Polres setempat.

Diketaui, oknum anggota polisi tersebut, diduga gelapkan roda empat (R4) sebanyak 30 unit, senpi dan terlibat aliran radikalisme, sebagaimana telah beredar di broadcast di sejumlah grup WhatsAps dan muncul di pemberitaan media online.

Hal ini dibenarkan oleh Waka Polres Tanggamus, MN. Yuliansyah, Rabu, 11 September 2019.

“Memang benar adanya, pihak Polres sedang melakukan pencarian terhadap oknum anggota tersebut, atas perkara dugaan tindak pidana penggelapan sejumlah kendaraan tidak sampai 30 kendaraan,”katanya.

Kompol MN. Yuliansyah melanjutkan, terkait dengan Senjata api (Senpi) Dinas yang dipegangnya, telah ditarik Propam Polres Tanggamus dan di Gudangkan Sarpras sebelum adanya laporan penggelapan kendaraan.

Adapun dasar penarikan, karena yang bersangkutan tidak memperpanjang izin penggunaan senjata api ke Polres Tanggamus. Selanjutnya, terhadap dugaan Radikalisme, belum dapat dipastikan kebenarannya. Sebab selama ini anggota tersebut dalam kategori kondisi baik.

Masih kata Waka Polres, dalam perkara dugaan tindak pidana yang dituduhkan kepada oknum itu, pihaknya masih melakukan proses penyelidikan.

Untuk itu, pada kesempatan ini, menghimbau masyarakat yang mengetahui oknum anggota Polres Tanggamus itu, agar dapat memberikan informasi melalui melalui nomor handphone Kasi Propam Polres Tanggamus di 081369936363. (NN/Budi WM)

LEAVE A REPLY