Walikota Metro Serahkan DPA SKPD Secara Simbolis

0
328
Walikota Metro A.Pairin secara simbolis serahkan DPA TA 2017.Senin 06 Februari 2017./Lik

Metro, Lampungsai.com – Pemerintah Kota Metro serahkan DPA Tahun 2017 secara simbolis yang berlangsung di Halaman Pemda Kota Metro. Penyerahan langsung oleh Walikota Metro A.Pairin didampingi Wakil Walikota Metro Djohan, Plt. Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Senin 06 Februari 2017.

Penyerahkan DPA Tahun 2017 secara simbolis kepada Kadis Perumahan dan Pemukiman Kota Metro, Kadis Lingkungan Hidup Kota Metro, Inspektur Kota Metro, Kepala Kantor Kesbang dan Politik Kota Metro, dan Camat Metro Pusat.

Penerbitan DPA tahun 2017 adalah tahap akhir dari seluruh siklus proses perencanaan Anggaran Pendapatan dan BelanjaDaerah (APBD) tahun 2017. DPA, merupakan dokumen operasional untuk melaksanakan program atau kegiatan dalam pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017.

Walikota Metro A.Pairin, mengatakan, atas berlangsungnya penyerahan DPA SKPD di minta kepada seluruh SKPD, agar dapat mensikapi dari apa yang telah diterima mulai dari awal. Jangan sampai nantinya, ketika mencairkan anggaran tertumpuk dibulan-bulan terakhir tahun 2017, sehingga pekerjaannya tidak akan dapat berjalan secara optimal.

Sesuai dengan Visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan Dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif, untuk itu dalam mewujudkannya, Pemkot akan melaksanakan musrenbang dimasing-masing kecamatan pada minggu ini, dan wajib di ikuti oleh setiap SKPD.

“Perencanaan adalah modal utama dalam melaksanakan tugas, ketika membuat perencanaan yang salah pasti pelaksanaannya akan menjadi salah. Maka itu saya tekankan didalam perencanaan musrenbang yang nantinya kita gelar dimasing-masing kecamatan betul-betul dilaksanakan secara benar dan baik,”ujarnya. (Lik)

LEAVE A REPLY