Wali Kota Metro Wahdi Ajak Masyarakat Utamakan Asas Gotong Royong

0
359

Kota Metro, Lampungsai.com – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengajak masyarakat untuk mengutamakan asas gotong royong dalam setiap kegiatan bermasyarakat. Prinsip itu juga disebutnya telah dilakukan dalam setiap perencanaan pembangunan di Bumi Sai Wawai.

“Dengan mengedepankan asas gotong royong. Saya harap itu bisa diterapkan dalam setiap program atau rencana pembangunan juga,” kata Wahdi usai kegiatan Safari Ramadan ke tiga Pemkot Metro di Musala Al-Furqon di Metro Utara, Rabu, 29 Maret 2023.

Mengutip Quran Surat Al-Maidah Ayat 2, Wahdi mengingatkan warga untuk dapat bahu membahu, saling tolong menolong dalam urusan kebaikan.

“Gotong royong atau tolong menolong, tentu juga itu sudah sesuai dengan petunjuk agama kita. ‘Tolong-menolong lah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah’. Kan begitu arahan dari tuhan kita,” tutupnya.

Dalam momen tersebut, turut disalurkan pula bantuan Safari Ramadan berupa 1 unit AC berdaya 1 PK dan bingkisan Lebaran yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Metro dan diterima langsung oleh pengurus Musala Al-Furqon.

Dalam Safari Ramadan ke tiga itu, Wali Kota Metro hadir didampingi Sekda, Asisten 1, Sekwan, Kadis Dukcapil, Kadis Porapar, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PUTR, Kepala BPPRD, Staf Ahli bidang satu, Kepala Dinkes, Kadis LH, Kabag Hukum, Kabag Kesra, Camat Metro Utara, Lurah Purwoasri, segenap personel pengamanan dari Satpol PP, serta ratusan jemaat Musala Al-Furqon dan warga setempat. (ADV)

LEAVE A REPLY