Wali Kota Metro Hadiri Pertemuan Pimpinan Daerah Se-Indonesia Dengan Presiden

0
180

Kota Metro, Lampungsai.com  –  Wali Kota Metro A.Pairin menghadiri acara pertemuan dengan Presiden dan Wali Kota seluruh Indonesia, di Istana Bogor, Jawa Barat,  Senin 23 Juli 2018, dalam rangka membahas berbagai permasalahan terkait dengan kota-kota di Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa, pertemuan ini memang telah di agendakan, supaya semua persoalan kota-kota di Indonesia secara detail bisa tersampaikan, melalui pertemuan dapat mendengar langsung persoalannya dan bisa dituntaskan.

Wali Kota Metro A.Pairin menjabat tangan Presiden Jokowi

Saat ini kota-kota juga perlu mengantisipasi perubahan-perubahan cepat dunia sekarang, yakni revolusi industri keempat yang perubahannnya sudah diprediksi. Dengan demikian, diharapkan kota-kota harus menyiapkan diri di dalam mengantisispasi dan menyiapkan sumber daya manusia dalam rangka menghadapi kemajuan teknologi dan globalisasi dunia.

Disampaikannya Presiden, saat ini Pemerintah masih berkonsentrasi pada sektor infrastruktur, dan berikutnya adalah penyiapan dalam bidang Sumber Daya Manusia.  Secara umum, kota akan lebih siap dari pada desa dalam menghadapi perubahan cepat yang berlangsung pada saat ini.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai permasalahan kenaikan harga dan inflasi yang terjadi pada saat ini. Dijelaskan Presiden, perlambatan ekonomi di daerah juga tak lepas adanya tekanan dari pihak eksternal yang ada di dunia.

“Semua negara merasakan perlambatan ekonomi tersebut, bukan hanya Indonesia. Baik yang berkaitan dengan perang dagang antara Amerika Serikat dan China, juga yang berkaitan dengan kenaikan suku bunga The Fed di Amerika yang kita tidak bisa mengintervensi apapun, dan sekali lagi semua negara mengalaminya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga meminta bahwa anggaran untuk Belanja Pegawai di setiap Pemerintah Daerah, harus mampu di tekan di bawah angka 50 persen.

Terkait penyampaian Presiden tersebut, Wali Kota Metro A.Pairin menyampaikan, Pemerintah Kota Metro sudah lebih dulu memenuhi ketentuan tersebut. Mengenai anggaran untuk Belanja Pegawai, Pemerintah Kota Metro hanya sebesar 43 persen dari keseluruhan belanja daerah. (Kominfo/Red)

LEAVE A REPLY