Wakil Bupati Tanggamus Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

0
60

Tanggamus, Lampungsai.com – Wakil Bupati Tanggamus  AM. Safi’i S didampingi jajaran, meninjau lokasi terdampak banjir akibat meluapnya sungai Way Banding. Senin 21 Januari 2019.

Dilokasi, nampak mendampingi Wakil Bupati, diantaranya Camat Bandar Negeri Semuong Suwandi, Aipda Kodar (Babinkamtibmas pekon banding), Nugroho (Kabid Kedaruratan BPBD tanggamus), Hari (KUPT bandar negeri semuong) dan Anggota Koramil Wonosobo serta Polsek Wonosobo.

Wakil Bupati dan rombongan meninjau lokasi banjir di Pekon Banding dan Pekon Rajabasa, Kecamatan Bandar Negeri Semuong. Mengecek tanggul yang selama ini menjadi sumber yang menyebabkan banjir setiap kali hujan lebat.

Wabup juga menghimbau kepada masarakat yang berada di sekitar tanggul, agar lebih berhati – hati dan waspada. Karena keadaan tanggul yang belum di beronjong dengan kawat, akan berdampak buruk.

“Untuk itu, kami akan segera menindak lanjuti musibah ini agar tanggul yang selama ini hanya di bendung dengan menggunakan krokos, akan segera di tanggul dengan menggunakan Brojong. Laporkan kepada petugas, apabila terjadi gejala – gejala akan terjadinya banjir di wilayah setempat, agar kejadian seperti ini dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak terjadi korban jiwa dan kerugian materiil yang besar,”ungkapnya. (Kominfo)

LEAVE A REPLY