Wabup Tanggamus Bersama TIm II Safari Ramadhan Ke Pekon Umbul Buah

0
21

Tanggamus, Lampungsai.com – Wakil Bupati Tanggamus, AM.Syafi’i bersama Tim ll Silaturrahmi dalam rangka Safari Ramadhan Pemkab Tanggamus melaksanakan Safari Ramadhan Tahun 2019/1440 Hijriah ke  Masjid Al Huda Pekon Umbul Buah Kecamatan Kota Agung Timur,Kamis 16 Mei 2019 Sore.

Turut  hadir pada kegiatan Ketua TP PKK Tanggamus Hj.Srinilawati Syafi’i,Dandim 0424 Tanggamus yang di wakili Kasdim 0424 Tanggamus letkol (arh) Anang Hasto Utomo,Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan ir.FB.Karjiono,Kepala Kemenag Tanggamus Murdi Amin,Para Kepala OPD,Camat kota agung timur,Kapolsek dan Danramil kota agung.

“Selamat datang atas kedatangan di pekon kami yakni pekon umbul buah dalam rangka safari ramadhan,”ucap M.Sipi S selaku tokoh masyarakat setempat.

Sementara Wakil Bupati menyampaikan bahwa inti dari kegiatan Safari Ramadan adalah untuk bertatap muka antara Pemerintah Daerah dengan  Masyarakat kemudian menyambung silaturahmi antar umat beragama,memberikan bantuan kepada Masjid dan Mushola serta santunan kepada anak yatim piatu.

“Saya juga menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah kita wajib bersyukur karena kita sudah melawati Pemilu baik pilpres dan pileg dengan aman dan damai.kita tunggu pengumuman resmi dari KPU, Siapapun nanti yang terpilih itulah pemimpin kita,”ujar Wabup AM Syafi’i.

Wabup juga mengajak untuk jangan ikut ikutan terbawa opini dan arus yang macam macam yang dapat mengundang perpecahan dan perselisihan sehingga dapat merugikan diri kita dan orang lain.

Pada kesempatan ini Wakil  Bupati menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Huda sebesar  Rp20 juta yang diserahkan kepada pengurus Masjid Al Huda dan 5 Juta untuk 3 Mushola serta santunan 200.000 kepada 20 anak yatim piatu di Kecamatan Kota agung timur.

Usai penyerahan bantuan dan santunan kegiatan di isi dengan Tausiah yang di sampaikan oleh Ketua MUI Tanggamus KH. Makmun Siraj dan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah di Masjid Al Huda. (Rilis/Budi WM)

LEAVE A REPLY