Wabup Tanggamus AM Syafii Terima Kunker Kementrian Pertahanan

0
254

Tanggamus, Lampungsai.com – Wakil Bupati Tanggamus, AM. Syafii menerima Kunjungan Kerja Kantor Staf Kementerian Pertahanan RI, di Ruang Rapat Wakil Bupati Tanggamus. Rabu, 13 November 2019.

Rombongan Kemenhan yang diketuai oleh Kolonel Arm Budi Setywan, beranggotakan Kolonel Chb Achmad Agung Santosa, dan Kolonel Cpl Hezron Herman.

Turut hadir dalam kunker tersebut, Asisten Bidang Pemerintah Faturrahman, Kasdim 0424 Mayor Syuhada Erwin, Pabung Kodim 0424 Kabupaten Pringsewu Mayor Czi Ganda Tarius, Pasi Ter Kodim 0424 Kapten Inf Adi Hartono, Plh Danramil 0424-01 CKB Letda Kav Mahroy, serta perwakilan OPD Pemkab Tanggamus.

Dalam sambutannya, Kolonel Arm Budi Setywan, yang juga Peneliti Madya Puslitbang Sumdahan  Balitbang Kemenhan, mengatakan bahwa, tujuan kedatangannya ke Kabupaten Tanggamus adalah untuk bersilaturahmi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, serta melengkapi data terkait pembangunan kawasan Industri Pertahanan di Kabupaten Tanggamus.

Untuk berapa luasnya kemampuan jalannya yang harus dilalui untuk menuju lokasi tersebut. Selanjutnya tentu didalam pengumpulan data itu diharuskan dan diwajibkan membuat laporan akhir.

Karena ini, merupakan Litbang tentang kawasan industri dimana Litbang tidak boleh kalah dan tentunya kita harus mengupdate bahan-bahan berkembang mulai dari keadaan lokasi lapangan dan yang mengenai masukan tersebut yang harus disampaikan kepada pimpinan nantinya.

Sementara Wakil Bupati AM. Syafi’i, menyampailan, selama ini sinergitas berjalan secara baik dengan TNI Polri dan institusi-institusi yang lain.

Setiap tahun kami selalu ada kegiatan yang mensupport kerja sama antara sinergitas dengan teman teman Kodim 0424 baik dalam bingkai TNI maupun Karya Bhakti.

Atas nama Pemerintah Daerah, menyatakan kesiapannya agar kedepan Kawasan Industri bisa terealisasi.

Terkait dengan jalan, kata Wabup, terkait dengan lokasi jalan berapa panjang dan lebar kawasan, Pemkab siap mendukung nantinya dan menyongsong itu semua dan perlu perbaikan.

“Maka dari itu semuanya belum bisa terealisasi sampai sekarang, tapi Insyaallah di tahun 2020 nanti ada ground breaking atau peletakan batu pertama dan saya harapkan itu sampai seterusnya,”ungkapnya.(Kominfo)

LEAVE A REPLY