Uspika Cukuh Balak Bersama Mahasiswa Unila Bantu Dirikan Rumah Nenek Mar’ah

0
378

Tanggamus, Lampungsai.com – Pemerintah Tanggamus, beri bantuan Bedah Rumah berupa Material. Sekian lama menunggu, rumah Nenek Mar’ah, warga Dusun Cumuk, Pekon Doh, Kecamatan Cukuh Balak, akhirnya terealisasi bangunannya dibantu para mahasiswa yang KKN Unila, Polsek Cukuh Balak, Babinsa dan Camat.

Dilokasi nampak Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo bersama Camat Mahfuz, Babinsa dan mahasiswa KKN Unila terjun langsung membantu bedah rumah Nenek Mar’ah. Jumat, 10 Januari 2020.

Diketahui, bantuan bedah rumah yang diberikan berupa ongkos biaya tukang serta tambahan bahan-bahan dalam proses sebuah bangunan. Selama ini, Nenek Mar’ah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemkab Tanggamus berupa material bangunan.

“Bedah rumah ini sebenarnya bantuan Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus. Namun pelaksanaan pembangunannya inisiatif dari masyarakat, Polsek dan Uspika Cukuh Balak bersatu membangun rumah warga yang dikategorikan tidak mampu dibantu mahasiswa KKN Unila, bergotong – royong,”kata Kapolsek.
Masih kata Kapolsek, “Ini merupakan awal upaya yang dilakukan. Kami akan mencoba melihat rumah-rumah warga yang tidak mampu, untuk menginisiasi warga yang lain maupun instansi lain, sehingga Pemerintah dapat membantu masyarakat di Kecamatan Cukuh Balak, agar mendapatkan tempat tinggal yang layak,”ujarnya.

Ditempat sama, Camat Mahfuz mengatakan bahwa, pihaknya Uspika dan masyarakat membantu bedah rumah warga kurang mampu, khususnya rumah Nenek Mar’ah dapat segera berdiri. (NN/Budi WM)

LEAVE A REPLY