Upaya Pengelolaan Pembangunan Pariwisata, Pemkab Tanggamus Kunker Ke Banyuwangi

0
473
Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi bersama Kepala Bappeda dan jajaran saat berbincang di ruang tamu Rumdis Bupati Banyuwangi Jawa Timur.

Tanggamus, Lampungsai.com – Pemerintah Kabupaten Tanggamus, lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Banyuwangi Jawa Timur guna mengadopsi tata cara kelola Pemerintahan, Perencanaan Pembangunan dan Pariwisata serta melakukan kunjungan Expo Culture 2017 oleh TP PKK Kabupaten Tanggamus.

Wakil Ketua TP PKK Tanggamus, Afillah saat Kunjungi Expo Culture 2017 bersama Ketua TP PKK Banyuwangi

Kunker tersebut langsung dipimpin Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi didampingi Kepala Bappeda Wijaya Mega, Wakil Ketua TP PKK, Afillah. Serta beberapa SKPD Kabupaten setempat, Rabu 17 Mei 2017.

Dalam kunker itu, disambut langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas didampingi Asisten Bidang Pembangunan Agus Siswanto dan Kepala Bappeda Suyanto Waspo Tondo

Pada kesempatan itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa Kabupaten Banyuwangi telah mendapatkan predikat A Plus sebagai Kabupaten terbaik di Kemenpan. Untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, Pemerintah melakukan 72 event kegiatan di 2017.

Ditambahkan Kepala Bappeda Banyuwangi, Suyanto Waspo, bahwa di awal kepemimpinan Bupati Azwar Anas, Hasil peningkatan kunjungan wisata dari Rp90 miliar, menjadi Rp370 miliar.

Dikesempatan itu juga, Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi, mengatakan, Kunjungan Pemerintah Tanggamus bertujuan untuk belajar langsung tentang tata kelola Pemerintahan, Perencanaan Pembangunan dan Pariwisata.

Dijelaskan Wijaya Mega Kepala Bappeda Kabupaten Tanggamus, dipilihnya Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur sebagai Kabupaten terbaik dunia untuk sektor pariwisata dengan panjang garis pantai 180 Km, dan menjadi Kabupaten refrensi daerah lainnya.

Kedepan, dengan adanya kunjungan ini, Kabupaten Tanggamus akan menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan. Pengelolaan PAD juga menjadi fokus untuk belajar strategi pengelolaan.

“Termasuk juga belajar dalam penerapan  E-Palnning dan E-Buggeting dalam membangun sistem yang ada, sebagaimana yang telah di terapkan kabupaten banyuwangi,”kata Wijaya Mega melalui Via Whatsap.

Disela kunjungan tersebut, Wakil Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tanggamus bersma rombongan yang di sambut oleh Ketua penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi Ny. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, berkunjung ke Expo Culture 2017 yang sedang berlangsung sampai 20 Mei 2017.

Kunker di isi berbagai kegiatan dan masing-masing Satker Pemkab Kabupaten Tanggamus langsung berinteraksi dengan Kepala SKPD Kabupaten Banyuwangi dalam hal tata kelola dan fokus kegiatan. (Budi WM)

LEAVE A REPLY