Upacara HUT RI Ke73, Bupati Winarti Terharu Kala Sang Saka Merah Putih Dikibarkan

0
171
Bupati Tulang Bawang, Winarti saat memberikan penghormatan kepada sang saka merah putih dikibarkan./Ari

Tulang Bawang, Lampungsai.com – Dalam memperingati 17 Agustus 1945 pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-73, Bupati Winarti merasa terharu yang amat mendalam saat menjadi Inspektur Upacara di halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten (pemkab) setempat, Jumat 17 Agustus 2018.

Orang nomor satu di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur tersebut, merupakan pertama kali nya selama menjabat Bupati Tulang Bawang sekaligus menjadi Inspektur Upacara pada HUT RI ke-73.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Tulangbawang, AKBP. Raswanto Hadiwibowo, serta para Satker-satker di pemerintah setempat. Tak lupa juga, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) asal SMA Negeri berjumlah 33 anggota yang terdiri dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang.

Bupati Winarti mengungkapkan keharuan nya, pada momentum sakral peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-73, wajib mengingat jasa para Pahlawan Perjuangan RI terdahulu yang menjadikan Indonesia Merdeka.

“Kita sebagai penerus bangsa indonesia berkewajiban untuk memperjuangkan nasib anak bangsa, dengan memberikan hal yang positif, jika kita mengingat jasa para pahlawan yang gugur, mungkin perjuangan dan pengorbanan kita belum sebanding,”katanya.

Maka diharapkan, Winarti melanjutkan,  melalui metode Bergerak Melayani Warga (BMW). Saya selaku Bupati, akan menjaga Kabupaten Tulang Bawang serta menjalankan 25 program yang sudah saya canangkan dan akan direalisasikan.

“Tak hanya itu saja, saya sangat terharu sampai menitihkan air mata, sebab tidak ada yang bisa menggetarkan hati saya kecuali kekuasaan ALLAH SWT, anak yatim piatu dan melihat sang saka merah putih saat di kibarkan. Untuk itu, mari kita bersama-sama berjuangan dengan hal yang postif agar bangsa kita dapat lebih maju,”ungkapnya. (Ari)

LEAVE A REPLY