Perkemahan Wirakarya III Tuba Diikuti 500 Peserta dari 15 Kwaran

0
37

TULANG BAWANG, Lampungsai.com – Rekontruksi motivasi pemuda untuk bersinergi melalui gotong royong membangun Kabupaten Tulang Bawang Bisa, inilah tema yang diusung Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tulang Bawang 2019 dalam perkemahan Wirakarya III yang berlangsung di Komplek Bumi Perkemahan Kwarcab Tulang Bawang, mulai dari tanggal 31 Januari 2019, sampai tanggal 03 Februari 2019.

Ahmad Suharyo bertindak selaku Ka. Kewarcab melaporkan, bahwa peserta yang mengikuti perkemahan kali ini adalah sebanyak 500 orang dari 15 Kwaran se-Tulang Bawang.

“Dalam perkemahan ini, kita isi dengan berbagai macam pelajaran dengan tujuan rekonstruksi motivasi pemuda untuk bersinergi melalui gotong royong guna membangun Kabupaten Tulang Bawang,” pungkasnya.

Kemudian selaku Ka. Mabicab Winarti, secara khusus mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, mengingat kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja gotong royong dalam membangun bangsa.

“Jadikan anggota Pramuka sebagai garda terdepan dalam pembentukan karakter warga, saya bangga dan berterimakasih kepada semua adik-adik dan kakak-kakak anggota Pramuka, terus semangat mengikuti kegiatan, jaga kesehatan, kakak Winarti tidak bisa full ada di Bumi Perkemahan ini, tetapi segala kegiatan kakak pantau terus,” imbuh Winarti.

Sambung Winarti, bahwa Pramuka harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah. “Lewat 25 program unggulan pro-rakyat, Pemda telah hadir, saya berharap anggota Pramuka dapat bersinergi dan mendukung 25 program ini untuk pembangunan Tulang Bawang,” pintanya.

Adapun dalam kegiatan upacara pembukaan perkemahan tersebut, dilanjutkan dengan senam Bergerak Melayani Warga (BMW) bersama seluruh peserta.(Ari)

LEAVE A REPLY