Kegiatan Kesos Disoal, LSM Gesit Lampung Angkat Bicara

0
50

TULANG BAWANG, Lampungsai.com – Pengajian akbar dengan penceramah Ustadz Kasif Heer asal Jakarta, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang yang ke-22, terkesan mengabaikan dalil hadist riwayat Bukhari (974) dan Muslim (890). Pasalnya, kegiatan pengajian akbar itu berlangsung tepat di dalam Masjid Islamic Center Menggala. Senin (18/19/19).

Padahal dijelaskan dalam hadist riwayat Bukhari (974) dan Muslim (890) di jelaskan, “wanita yang haid untuk menjauhi tempat shalat.” Tentunya kurang perhatikan oleh panitia pelaksana dalam hal ini (Kesos) Tulang Bawang.

Faktanya, beberapa tamu (santri) pengajian akbar lebih banyak didominasi kaum ibu-ibu (wanita).

Menyikapi hal tersebut, Saidi sekretaris LSM Gesit Provinsi Lampung menyayangkan kejadian itu bisa terjadi.

“harusnya pihak panitia pelaksana memperhatikan hal-hal yang kemungkinan bisa terjadi, sebagaimana dalam acara itu terlihat banyak ibu-ibu (wanita) yang memasuki tempat ibadah umat muslim (masjid), bisa saja di antara mereka yang hadir terkena Haid (menstruasi) dan itu jelas di larang dalam agama islam untuk memasuki tempat ibadah.” Terangnya.

“secara tidak langsung panitia pelaksana mengabaikan Dalil atau hadist Bukhari (974) dan Muslim (890), tentu hal tersebut sangat di sayangkan sekali, karena kurang telitinya dalam melaksanakan kegiatan keagamaan.” Ucap Saidi.(AW)

LEAVE A REPLY