Inilah Yang Dilakukan Winarti Saat Turun Ke Kampung-Kampung

0
52
Bupati Winarti Didampingi Oleh Ketua DPRD Sofi'i/Ari.

Tulang Bawang, Lampungsai.com – Bupati Tulangbawang Winarti menyambangi Kampung-Kampung yang ada di Kecamatan Gedung Aji Baru Kabupaten Tulangbawang, Rabu (10/10).

Dalam kunjungannya, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini, Ibu Bupati beserta rombongan mendatangi Kampung Sumber Jaya, dan melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Pimpinan Kyai Hi. Samhudi, Ponpes Darussalam.

Adapun rangkaian kegiatan juga diisi dengan pemberian santunan pada anak yatim-piatu, disabilitas dan rumah ibadah kepada Masjid, Pure dan Gereja.

Selain itu, terasa spesial pula karena kunjungan dilakukan petang hari dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjama’ah, sehingga suasana khidmat kian memperkuat tali silaturahmi dan rasa kebersamaaan bergotong royong.

Pada sambutannya, Bupati Winarti menyampaikan permohonan maaf karena agak terlambat dan selanjutnya secara bergantian mengenalkan rombongan yang datang bersamanya, mulai dari Ketua DPRD Tulangbawang berikut anggota, Pejabat Eselon II Kadis Kominfo Gunawan, Kadis Sosial Sukur, Kadis PUPR Ferli, Kadiskes Herry, Kadishub Thuhir, Kadis Perikanan Puncak, Plt. Kepala DLHD Ristu Irham dan sejumlah Sekretaris Dinas, seperti Sekretaris DPMPK Dedy Palwadi dan Sekretaris Pendidikan Yenni Nugraheni, serta sejumlah Pejabat lainnya dilingkup Pemkab Tulangbawang.

“Anak-anak siswa Ponpes Darussalam. Anak-anakku semua semangat belajar, tolong doakan ya supaya Bunda bisa sehat terus bisa bekerja terus dan para Anggota Dewan yang hadir disini semoga bisa didukung agar dapat terus melanjutkan tugas mereka sebagai Wakil Rakyat, serta nanti kita sholat magrib berjama’ah ya terus kita ngobrol, Bunda mau tanya-tanya sama anak-anak Bunda semua,” ujar bupati dalam sambutannya.

“Perlu diketahui juga, bahwa beberapa program kerakyatan bagi masyarakat sudah mulai berjalan, diantaranya bantuan lansia, bantuan disabilitas dan tunjangan kematian, beserta infrastruktur untuk Tahun 2019 akan mulai berjalan pembangunannya yang berasal dari APBD kita, secara bertahap Tulangbawang kita bangun,” imbuh Winarti.

Tak hanya itu, Kepala Kampung (kakam) Sumber Jaya Ali Musa yang juga sebagai tokoh masyarakat, dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Tulangbawang di Kecamatan Gedung Aji Baru dan di Pondok Pesantren Darussalam.

“Sebelum ini pondok kami belum pernah dapat bantuan Bu, kami berharap bisa ada bantuan untuk tahun depan, tiang listrik sudah ada tetapi belum ada kabelnya, besar harapan kami bisa mendapat perhatian Ibu,” harap Ali Musa.

Kali ini rombongan Bupati Tulangbawang, disambut oleh pertunjukan wayang berjudul Bimo Sakti, persembahan dari masyarakat, dengan Dalang Danang Aji Pamungkas.(Ari)

LEAVE A REPLY