Inilah Gebrakan Program Baru Yang Dilakukan Winarti

0
41
Kunjungan Bupati Winarti Ke SD Negeri 1 DWT.Jaya

TULANG BAWANG, Lampungsai.com – Bupati Winarti melakukan kunjungan di SD Negeri 1 Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (06/11).

Turut mendampingi Winarti, Ketua DPRD Tuba Sofii, Kadiskes Heri Novrizal, Plt. Kadisdik Untung Widodo, Kapolsek Banjar Agung Kompol. Rahmin, Kepala Kampung Tunggal Warga Bahrin, Kepala Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Yusman, serta Pejabat Esellon II Hingga IV, dan Pejabat di lingkup Kabupaten Tulangbawang.

Dalam sambutannya, Winarti mengatakan, dalam Pencanangan Program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS), SD Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Tulangbawang pada tahun 2018.

“Ada sebanyak 47.331 siswa- siswi se-Kabupaten Tulangbawang, baik dari SD Negeri maupun Swasta yang sudah dijalankan pencanangan program tambahan makanan anak sekolah ini, kemudian nanti ada 1000 Laptop, 50 Ambulance, dan 150 Sepeda motor untuk Kepala Dusun se-Kecamatan, yang mana sudah di anggarkan dan disetujui oleh DPRD Kabupaten Tuba, pada tahun 2019 mendatang,” Ujarnya.

Tak hanya itu, Winarti secara simbolis memberikan makanan tambahan berupa Telur dan Susu, adapun maksudnya, agar istilah “empat sehat lima sempurna” dapat dikonsumsi dengan baik.

Lanjutnya, Winarti melalui Pemerintah Pusat, dalam sektor pendidikan akan terus ditingkatkan, dan sudah mendapatkan persetujuan dari DPRD setempat, apalagi mengingat bahwa tahun ini adalah tahun politik, jadi masyarakat diminta agar lebih cerdas dan bijak.

“Jangan sampai kita tepecah belah karena politik, agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan baik,” tutup Winarti.(Ari)

LEAVE A REPLY