Hasil K2YD, Polsek Rawa Jitu Selatan Ringkus Pria Pemilik Sabu

0
140

TULANG BAWANG (lampungsai.com) – Polsek Rawa Jitu Selatan berhasil mengungkap pelaku kepemilikan dan penyalahgunaan Narkotika Golongan I.

Dijelaskan Kapolsek Rawa Jitu Selatan Iptu. Mahbub Junaidi mewakili PLH Kapolres Tulangbawang AKBP. Ronalzie Agus mengatakan, bahwa pelaku ditangkap pada hari Rabu (14/8/19), sekitar pukul 16.30 WIB, di Jalan SK 24, Kampung Medasari.

“Identitas pelaku tersebut berinisial DG (23), berprofesi sebagai swasta, warga TR 20, Kampung Medasari, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang,” kata Kapolsek. Jumat (16/8/19).

Adapun penangkapan terhadap pelaku, terjadi saat petugas kami sedang melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) antisipasi kejahatan pada sore hari. Saat melintas di Jalan SK 24, Kampung Medasari, petugas melihat seorang laki-laki sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam, B 4779 TIU dari arah Kampung Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Kendaraan tersebut lalu diberhentikan oleh petugas, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu paket narkotika jenis sabu yang disembunyikan oleh pelaku di dalam bungkus rokok menara di dalam kantong celananya. Selanjutnya pelaku berikut Barang Bukti (BB) dibawa ke Mapolsek Rawa Jitu Selatan.

Pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolsek dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1 Miliar dan paling banyak Rp10 Miliar.(Ari)

LEAVE A REPLY