TMDD Kodim Lampung Utara Bangun Tugu Prasasti

0
259

Lampung Utara, Lampungsai.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -105 Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 saat ini tengah mempersiapkan Tugu Prasasti TMMD tahun 2019. Minggu, 04 Agustus 2019.

Pembangunan tugu prasasti ini ditempatkan dilokasi TMMD Reguler Ke -105 Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara.

 “Tugu ini dibangun mengingat program TMMD yang ke 105 sebentar lagi akan selesai,”kata Pasi Ter Kodim 0412 Lampura, Kapt. Inf. Harpian Sari.

Dijelaskan Harpian, pelaksanaan pembangunan Tugu Prasasti itu sendiri dilakukan oleh TNI dan masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD. Pembangunan tugu prasasti ini lanjut Hapian, Sebagai penanda bahwa pembanguna infrastruktur dan sarana prasaran Desa Batu Nangkop adalah hasil pembanguna program TNI Manunggal Membanghun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0412 Lampung Utara.

“Tujuan pembangunan Tugu Prasasti ini adalah agar masyarakat mengetahui bahwa pembangunan sasaran fisik di Desa Batu Nangkop adalah pembangunan dari program TMMD Reguler Ke-105,”ujarnya.

Disamping itu juga, kata dia,  beberapa sasaran fisik saat ini sudah rampung 100 persen di antaranya yakni, pembukaan badan jalan sepanjang 2,210, pembuatan box culvert, pembuatan gorong-gorong Buis Beton, pemasangan keramik dan Pengecatan gereja GKSBS, pembuatan MCK dan tempat wudhu masjid Mambaul Huda, pembuatan talud dan pembangunan Cor plat ukuran 1 x 6 m.

“Untuk rehab masjid Al-Istiqomah saat ini mencapai  98 persen. Sementara itu, sasaran non fisik yang sudah dilaksanakan dan mencapai 100 persen yakni, penyuluhan Wasbang sebanyak 2 kali, Penyuluhan cegah tangkal Radikalisme, Penyuluhan Pertanian dari Dinas Pertanian, Penyuluhan Kamtibmas dari Polres, Penyuluhan Narkoba dari Polres, Penyuluhan KB dan Kesehatan Dari Dinas BKKBN, Penyuluhan Sanitasi dan Jambanisasi, Penyuluhan usaha kerakyatan, Pelayanan pembuatan Dokumen kependudukan (KTP & KK), Penyuluhan Hukum dari Kejaksaan Negeri,”jelasnya.(Budi Irawan)

LEAVE A REPLY