Tingkatkan Infrastruktur Akses Perekonomian Dinas PUPR Terus Gerak Bangun Jalan LC

0
637

Mesuji, Lampungsai.com – Tingkatkan pembangunan akses peningkatan ekonomi kemasyarakatan, khususnya infrastruktur jalan yang kini terus di lakukan Pemerintah Kabupaten Mesuji. Titik pembangunan dan peningkatan jalan Lean Concrette (LC), menyasar di ruas jalan yang tersebar di tujuh wilayah Kecamatan yang ada.

 

Selasa, 27 Juli 2021, pantauan media ini, pelaksanaan peningkatan dan pembangunan jalan LC di dua Desa (Desa Sungai Buaya – Desa Gunung Tiga) Kecamatan Rawajitu Utara, terus berjalan hingga kini mencapai 90% pekerjaan.

Dilokasi kegiatan, tim Dinas PU melalui Bidang Bina Marga serta pengawas kegiatan memonitoring kegiatan.

Dikesempatan itu, Sekretaris Dinas PU, Andi S Nugraha mengatakan bahwa, saat ini persiapan material untuk peningkatan ruas jalan Kabupaten yang ada di dua Desa (Desa Sungai Buaya – Gunung Tiga) Rawajitu Utara, sudah mencapai 90%.

 

Artinya tinggal menunggu kesiapan tim swakelola yang selanjutnya akan dilakukan action pekerjaan LC di dua ruas jalan tersebut.

Peningkatan jalan ini juga merupakan bentuk realisasi program Bupati Saply TH, untuk menciptakan pembangunan yang berkualitas akses perekonomian kemasyarakatan di Kabupaten Mesuji.

“Pekerjaan peningkatan jalan, akan terus dimaksimalkan dan bisa selesai sesuai target,”katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR, Ignatius Syahrizal mengatakan, pekerjaan peningkatan jalan tersebut di kerjakan oleh dua tim swaklola. Saat ini, tim dua sedang mengerjakan peningkatan ruas jalan Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang dan tim satu sedang persiapan untuk melakukan pekerjaan yang ada di Desa Gunung Tiga dan Sungai Buaya, Kecamatan Rawa jitu Utara. (ADV)

LEAVE A REPLY