Tim Safari Ramadhan IV Dan III Salurkan Bantuan Masjid Serta Mushalla

0
71

Tanggamus, Lampungsai.com – Tim IV Safari Ramadhdan yang di koordinir Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, laksanakan ibadah shalat Isya dan Tarawih Di Pekon Sridadi, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus. Selasa, 14 Mei 2019.

Dalam agenda Tim IV Safari Ramadhan turut serta Ketua Pengadilan Agama, Staf Ahli, Camat Uspika kecamatan semaka, para kepala pekon dan perangkat pekon Se Kecamatan Wonosobo, tokoh masyarakat tokoh agama unsur-unsur ormas, pengurus Masjid Al Mujahidin pekon sridadi dan warga masyarakat pekon seridadi dan sekitarnya.

Laporan tokoh masyarakat Pekon Seridadi, Kamen menyampaikan, mewakili masyarakat pekon seridadi mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kehadiran bapak bapak semua dalam rangka acara bukber di pekon ini.

Sangat bersukur bahwa untuk Safari tahun ini bertepatan di Pekan Seridadi Kecamatan Wonosobo, dan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Tanggamus telah memberikan bantuan kepada masjid kami Al Mujahidin dan 3 Mushola dan juga telah membantu 20 orang anak yatim piatu.

Sementara sambutan ketua tim IV, Heri Agustiawan, dalam hal ini di sampaikan oleh Heri Haryadi stap ahli bidang pemerintah hukum dan politik  menyampaikan kegiatan safari Ramadan ini bukan semata-mata kegiatan seremonial tahunan Semata melainkan untuk menjalin hubungan silaturahim juga menjadi momentum bagi Pemkab Tanggamus menunjukkan bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan Masyarakat khususnya yang ada di kecamatan wonosobo.

Beliau menambahkan pada tahun 2019 khususnya di Kecamatan wonosobo Pemkab Tanggamus telah dan akan melakukan pekerjaan sarana dan prasarana fisik yang dipergunakan bagi pembangunan di kecamatan wonosobo.

Pada acara safari ramadhan ini Pemerintah Daerah memberikan bantuan kepada Masjid  Al Mujahiddin pekan seridadi senilai 20 juta dan juga kepada tiga mushola di kecamatan wonosobo ini yang mendapatkan 5 juta per mushola selain itu juga kami berikan bantuan kepada anak yatim sebanyak 20 anak masing-masing menerima Rp200.000.

Sebelumnya, Tim III yang di Koordinir oleh Sekda Hamid Heriansyah Lubis di Masjid Nurul Qoryah Pekon Napal Kecamatan Bulok, Kamis,09 Mei 2019.

Turut mendampingi Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri,Direktur Bank Lampung,Kepala Badan Pertanahan, Kepala BNN, Asisten 1 dan seluruh Anggota Tim III Safari Ramadhan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Tanggamus, Camat dan Unsur Pimpinan Kecamatan Bulok.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan kegiatan safari ramadhan ini bukan semata kegiatan seremoni tahunqn semata, kegiatan ini juga menjalin hubungan silahturrahmi juga menjadikan momentum bagi Pemkab Tanggamus  menunjukkan bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya Kecamatan Bulok.

Sekda melanjutkan, pada tahun 2019 khususnya di kecamatan Bulok Pemkab Tanggamus telah dan akan melakukan pekerjaan sarana dan prasarana fisik dengan total anggaran 3 milyar Rupiah lebih yang akan di pergunakan bagi pembangunan di Kecamatan Bulok diantaranya  Pembangunan Gedung Perpustakaan SDN 2 Sukanegara, Pembangunan Jalan s.d rigit di Pematang Neba, Pembangunan jalan lapen SMPN 2 Napal, Pengembangan  Jaringa  Perpipaan Air Minum.

Selain itu juga pada kesempatan tersebut Sekda menyerahkan bantuan Masjid Qoryah Pekon Napal senilai Rp20 Juta rupiah dan 3  Mushala di Kecamatan Bulok masing-masing Rp5 Juta serta bantuan kepada anak yatim  sebanyak 20 orang, masing-masing Rp200 Ribu.(Rilis/Tim)

LEAVE A REPLY