Tim Reskrim Polsek Simpang Pematang Mesuji, Ringkus Pelaku Pencuri Burung

0
116

Mesuji, Lampungsai.com – Satuan Reserse Polsek Simpang Pematang, Polres Mesuji, ringkus pelaku pencurian burung. Pelaku inisial Alka (25) ditangkap dirumah nya pada Rabu 17 Oktober 2018, setelah mencuri Burung berjenis Cucak milik Welly Pamungkas warga Desa Simpang Pematang, Mesuji dengan harga diperkirakan mencapai Rp 2,7 Juta.

tim polsek simpang pematang mesuji, sat mengamankan pelaku dan barang bukti./Baginda

Kapolsek Simpang Pematang, AKP Basri Wasip, mengatakan, pelaku melakukan pencurian pada Selasa 10 Oktober 2018 lalu. Sebelum beraksi pelaku sempat mengintai rumah korbannya untuk memuluskan aksi pencurian. Pelaku mencuri dengan cara merusak gembok rumah, lalu merusak gembok kandang dan kemudian mengambil burung yang ada di kandangnya.

Kasus ini terungkap, saat petugas mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka dirumahnya. Dari keterangan pelaku, Burung hasil pencurian dijual di Kabupetan Mesuji.

Masih menurut Kapolsek, pengakuan pelaku, telah lima kali melakukan pencurian burung di tempat yang sama dan telah menjual tiga ekor burung hasil curian nya diperoleh uang sebesar Rp6 Juta.

“Dari itu, petugas mengamankan juga barang bukti dua ekor burung berikut kandang dan sepeda motor Yamaha Vega R, BE 4990 LR. Pelaku diancam dengan  Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman  maksimal pidana 7 tahun penjara,”ungkap Kapolsek.(Baginda)

LEAVE A REPLY