Tim Reskrim Polres Lampung Utara Dibantu Warga, Ringkus Pelaku Curas

0
468
S (20) pelaku Curas, saat diamankan tim reskrim polres lampung utara./Budi Irawan

Lampung Utara, Lampungsai.com – Tim Polsek Tanjung Raja dan Tim Reskrim Polres Lampung Utara dibantu warga, ringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas). Pelaku berinisial S (20) Warga Dusun Bangka, Desa Tanjung Raja, Kabupaten setempat. S (20) ditangkap, di Jalan Desa Sinar Mulya, Kecamatan Tanjung Raja, Rabu 13 Juni 2018 lalu.

Dijelaskan oleh Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Syahrial mewakili Kapolres AKBP Eka Mulyana, bahwa pelaku ditangkap atas tindak pidana Curas dengan korban atas nama Rahmat Hidayat (19) Warga Dusun I, Desa Sinar Mulya, Kecamatan Tanjung Raja. Kamis 14 Juni 2018.

Berdasarkan keterangan korban yang melaporkan kejadian, saat itu korban hendak pulang ke rumah, melintas di jalan Desa Sinar Mulya, tiba-tiba dihadang pelaku dengan mengenakan helm hitam, mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis golok.

Korban merasa ketakutan dan lari meninggalkan motornya. Tak seberapa jauh dari tempat kejadian, korban melihat pelaku membawa kabur motor miliknya, dan korban berteriak meminta tolong.

Saat itu juga, masyarakat sekitar berdatangan dan mengejar pelaku. Sebagian dari warga menginformasikan kepada petugas yang sedang berpatroli rutin dan bergegas turut mengejar pelaku.

“Pelaku berhasil di tangkap, berikut barang bukti sepeda motor milik korban. Pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor Suzuki dan sebilah senjata tajam (golok) telah di amankan di Mapolres, guna proses lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara selama 9 tahun,”ungkap AKP Syahrial. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY