Tim Polsek Kota Agung Tanggamus, Berhasil Identifikasi Jenazah Yang Ditemukan Warga

0
101
Tim Medis RSUD Tanggamus, saat identifikasi jenazah./tim

Tanggamus, Lampungsai.com – Jajaran Polres Tanggamus, melalui Tim Polsek Kota Agung, berhasil mengidentifikasi mayat anonim, yang ditemukan oleh warga di muara Pantai Tulung Beliung, Pekon Teba Bunuk, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten setempat pada Senin 10 September 2018 lalu. Jenazah langsung di serahkan kepada pihak keluarga duka, Kamis 13 September 2018 (siang).

Kapolsek Kota Agung, AKP Syafri Lubis mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma, menjelaskan, setelah diketahui identitasnya, jenazah diserahkan langsung kepada keluarga untuk disemayamkan, didampingi tim medis RSUD Batin Mangunang.

Kapolsek Kota Agung bersama dua tim medis RSUD Tanggamus, saat di wawancarai./Budi WM

Jenazah diketahui bernama Pungut Susianti usia 38 tahun, pekerjaan Ibu Rumah Tangga (IRT) alamat Dusun I Tulung Sari, Pekon Tulung Sari, Kecamatan Bandar negeri Semuong (BNS), Tanggamus.

Identitas jenazah diketahui, setelah suami korban Azmi (40) di dampingi Kepala Pekon Tulung Sari datang melaporkan kehilangan, kemudian didampingi pihak RSUD memeriksa dan mencocokan ciri-ciri yang diketahui suaminya.

“Suami korban menyakini bahwa mayat yang disimpan di ruang mayat adalah keluarganya berdasarkan ciri identik korban berupa pakaian yang digunakan, bentuk gigi dan pakaian dalamnya,”ujarnya.

Kapolsek menambahkan,  terhadap kasus tersebut Polsek Kota Agung terus melaksanakan pengumpulan keterangan lain. Artinya, jajaran kepolisian, saat ini masih melengkapi data dan bahan keterangan (Pulbaket).

Terpisah, suami korban Azmi mengatakan, awalnya dia tidak mengetahui kepergian istrinya dari rumah, karena sedang menginap di kebunnya di Blok 5, Pekon Gunung Doh. Tetangganya mengabarkan bahwa menurut anak bungsunya, istri korban tidak pulang selama 5 hari. “Kata tetangga kebun saya, istri saya sudah 5 hari tidak pulang, sehingga anak saya yang kelas 6 SD menangis terus, kemudian saya pulang kerumah,” katanya.

Masih menurut Azmi, sesampainya dirumah, mendengar kabar dari tetangga bahwa di media online dan media sosial, memberitakan penemuan mayat. Dari itu, mengajak kepala pekon dan keluarga untuk memastikan jenazah tersebut.

“Didampingi kepala pekon, kami melapor ke Polsek Kota Agung dan mengecek rumah sakit bersama keluarga. Dipastikan dari gigi dan pakaian dalam itu adalah jenazah saya, selain itu adik saya memastikan pakaian luar itu juga sering dipakai istri saya,”ungkapnya didampingi Kakon  Sulhan Efendi. (NN/Budi WM)

LEAVE A REPLY