Tim Penerima Hibah Univeraitas Malahayati Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Pendampingan KK Pencegahan Stunting

0
593

Lampung, Lampungsai.com – Tim Penerima Hibah dari Univeraitas Malahayati Program Insentif Pengabdian Masyarakat Kemendikbud melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pendampingan kepala keluarga dalam pencegahan stunting, dikemas kegiatan Hibah Program Insentif Pengabdian Masyarakat Terintegritas dengan MBKM Berbasis Kinerja IKU tahun 2022.

Agenda tersebut dilaksanakan oleh tim penerima hibah program intensif pengabdian masyarakat dengan Ketua Pelaksana Dr. Dessy Hermawan., M.Kes didampingi anggota Devi Kurniasari, SST., M.Kes dari Prodi D – III Kebidanan,
Vira Sandayanti., M.Psi., Psikolog dari Prodi Psikologi, Erna Listianingsih, M.Si.,Ph.D serta mahasiswa dari D – III Kebidanan sebanyak 3 orang, dan 1 orang dari Fakultas Ekonomi.

Dilain pihak dilaksanakan juga kegiatan pendampingan Kepala Keluarga Peduli Stunting tanpa asap rokok di rumah. Kegiatan tersebut meninjau segi kesehatan dan ekonomi, dengan penyuluhan serta pendampingan Kepala Keluarga untuk tidak merokok di rumah.

Kegiatan tersebut sebagai wujud usaha dalam pencegahan stunting pada anak. Agenda itu berlangsung di Balai Kelurahan Way Gubak, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, yang di hadiri 100 Kepala Keluarga.

Tujuan kegiatan tersebut mengajak para Kepala Keluarga untuk mengurangi konsumsi rokok dalam rangka meminimalis pengeluaran dan dialihkan untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil, menyusui, bayi dan balita dalam keluarga, sehingga diharapkan mencegah resiko stunting pada balita.

Kegiatan penyuluhan dan pendampingan tersebut, dilakukan oleh narasumber dari Fakultas Ekonomi Universitas Lampung, Dr. Erivina Ratih., SE., MM, memberi pendampingan kepala keluarga peduli stunting tanpa asap rokok dirumah, ditinjau dari segi ekonomi.

Kemudian narasumber Supri, M. Psi., Psikolog mengenai penyuluhan dan pendampingan kepala keluarga ditinjau dari segi psikologi keluarga. (*)

LEAVE A REPLY