Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Covid-19, Cek Lokasi Calon Posko

0
313

Lampung Utara, Lampungsai.com – Plt Bupati Kabupaten Lampung Utara, Budi Utomo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 mengintruksikan tim Gugus Tugas untuk meninjau gedung yang akan dijadikan Posko Terpadu Covid-19. Senin, 06 April 2020.

Kepala Dinas Kominfo, Sanny Lumy ikut dalam mengecek bakal gedung yang akan dijadikan Posko Terpadu Covid-19 di Lampung Utara. ”Kita harapkan posko terpadu ini untuk koordinasi pertemuan tim dan tempat pengaduan masyarakat. Artinya, kita bisa melihat secara langsung dan memantau di Lampung Utara mengenai proses dan perkembangannya virus Covid-19 di Lampung Utara,”katanya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara dr. Maya Metissa mengungkapkan, melihat dari segi lokasi kantor PMI, bisa dijadikan posko terpadu. karena dari sisi lokasi akses lebih cepat. Kondisi ini menjadi pertimbangan dan akan segera laporkan kepada Plt Bupati. Kemudian mungkin yang perlu dipikirkan kebutuhan sarana prasarana posko terpadu ini, termasuk mempersiapkan personil, seperti tim medis dan relawan agar dapat bersama-sama bergerak cepat.

Sementara itu Perwira Sandi Kodim 0412 Lampura, Letda Arm Santoso menyetujui jika posko terpadu ditempatkan di kantor PMI Lampung Utara yang  lokasinya cukup strategis dan mudah diakses masyarakat. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY