Tim Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Bersama Pemkab Tanggamus, Gelar Pasar Murah

0
85

Tanggamus, Lampungsai.com – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan, fasilitasi kegiatan pasar murah dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri1440 H, dilapangan Pekon Banjar Negoro, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten 
Tanggamus. Selasa, 21 Mei 2019.

Dalam laporannya,  Oprial, Sekretaris Dinas Koperindag Provinsi Lampung menyampaikan,tujuan dari pasar murah ini untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhannya, terutama kebutuhan bahan pokok dan barang lainnya.

“Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah dengan harga yang lebih terjangkau, meningkatkan rasa kebanggaan masyarakat terhadap penggunaan produk produk dalam  negeri dan harga pasar murah jauh lebih rendah dari harga pasar,”katanya.

Sementara, sambutan Bupati Tanggamus yang di sampaikan oleh Wakil Bupati AM.Syafi’i , bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanggamus memandang sangat perlu diadakannya pasar murah, mengingat setiap menghadapi bulan suci Ramadhan dan hari raya Idulfitri harga kebutuhan bahan pokok akan melonjak naik begitu cepat.

“Oleh karena itu Pemerintah berupaya membantu meringankan masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok tersebut dengan cara memberikan subsidi harga bahan pokok yang diperlukan sehingga barang tersebut dapat terjangkau dengan kata lain harga dibawah harga pasar,”ujarnya.

Pada bazar pasar murah ini subsidi harga yang diberikan adalah komoditi gula pasir, minyak goreng,tepung terigu dan telur.besarnya subsidi harga sebesar Rp3.000 dari harga masing-masing komoditas yang diperuntukkan pada masyarakat.

Selain itu ada komoditi lain berupa beras yang dapat ditebus dengan harga Rp33.000 per 5 kg ,untuk gas elpiji 3 kg yang dapat ditebus dengan 16700.

Selanjutnya,untuk komoditi lainnya seperti daging ayam ,sosis serta nugget.dengan demikian harga ini dapat dinikmati oleh banyak warga khususnya warga di Kecamatan Wonosobo dan semaka serta Kabupaten Tanggamus pada umumnya.

Turut hadir dalam pembukaan bazar pasar murah tersebut,Kadis Koperasi UMKM Perindag Provinsi Lampung,Ketua Dharma Wanita Persatuan ibu Nuraini, pengurus PKK Kabupaten Tanggamus, Camat Wonosobo,Camat  Semaka dan SBK Kecamatan Wonosobo serta warga masyarakat Banjarnegara dan sekitarnya.(Rilis/Budi WM)

LEAVE A REPLY