Tim Cobra Satnarkoba Pringsewu Amankan Pengedar Sabu BB 5,13 Gram

0
358

Pringsewu, Lampungsai.com – BW alias Wiwid (38) warga Pringkumpul, Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatn Pringsewu, Kabupaten Pringsewu di bekuk tim Cobra Satnarkoaba Polres Pringsewu, pada Minggu, 28 Maret 2021 malam lalu.

Diduga juga, BW berperan sebagai Bandar Sabu tersebut di amankan di pasar Ambarawa Kecamatan Ambarawa, sekitar pukul 22.30 WIB. Saat ditangkap diamankan juga baranag bukti sabu seberat 5.13 Gram.

Kasat Narkoba, Iptu Khairul Yassin Ariga mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, Selasa, 30 Maret 2021, menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari hasil penyelidikan tim Opsnal Sat Narkoba mengenai peredaran narkotika jenis sabu yang di lakukan oleh BW di wilayah Pringsewu. Setelahnya dilakukan penyelidikan lanjut yang hasilnya mengamankan BW saat hendak bertransaksi.

Masih kata Kasat Narkoba, BW juga mengakui tindakkannya sekaligus berperan sebagai bandar sabu. Petugas mengamankan barang bukti juga berupa 3 buah plastik klip berisi sabu sebesar 5.13 Gram siap edar, yang disimpan dalam dompet kecil dan disembunyikan dibawah pohon dibelakang rumah pelaku.

“Dari pembelian sabu sebanyak setengah kantong (5 J) seharga Rp 4,5 Juta, bisa dihabiskan oleh pelaku kurang lebih 1 Minggu, dan dari bisnis jual beli sabu tersebut pelaku mendapatkan keuntungan rata – rata Rp.1,5 juta.

“Saat ini pelaku berikut barang bukti sedang menjalani proses penyidikan di Mapolres Pringsewu. Terhadap pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,”pungkasnya. (Mat)

LEAVE A REPLY