Tertarik Investasi Usaha, Ni Sayu Tertipu Oleh Napi Mengaku Jaksa

0
835

Bandar Lampung, Lampungsai.com – Ni Sayu Komang T.D berprofesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas disalah satu Dinas, Pemerintahan Kabupaten Pesawaran, jadi korban penipuan modus investasi. Korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Bandar Lampung, No LP/B/209/I/2020/LPG/SPKT/Resta Balam, Rabu 22 Januari 2020.

Dari laporan itu, korban berharap kepada kepolisoan untuk dapat segera menangkap para pelaku yang mengaku sebagai Jaksa aktif di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta.

Ni Sayu Komang T.D didampingi kuasa hukumnya, Yontoro & Partner mengatakan, peristiwa itu sejak Januari 2019, tertarik dengan usaha yang ditawarkan pelaku M untuk berinvestasi. Keyakinan korban, untuk investasi karena M (Pelaku) mengaku seorang Jaksa aktif dan ada SK selaku jaksa atas nama Nur Hidayat.

Sudah berjalan 1 tahun, tak juga ada kejelasan dan informasi lebih lanjut. Korban pun mencari informasi akurat mengenai usaha dan pelaku. Diketahui bahwa pelaku bukan lah Jaksa, tetapi seorang Napi inisial M yang masih menjalani hukuman di Lapas Wanita Way Hui, atas perkara serupa.

Diketahui juga, SK jaksa atas nama Nur Hidayat, bertugas di Kejari Jakarta Selatan tidak ada, Nur Hidayat bukanlah Jaksa.

Ni Sayu bersama pengacaranya melaporkan kejadian ke Mapolresta Bandar Lampung dengan laporan Jaksa gadungan dan tipu gelap dilakukan oleh M.

Disampaikan kuasa hukumnya,  Yuntoro, hal yang di alami kliennya berharap pihak Polresta Bandar Lampung dapat segera mengungkap dan menangkap oknum yang diduga jaksa gadungan tersebut.

Tidak menutup kemungkinan, masih ada korban lain selain Ni Sayu. Dari ini dihimbau juga kepada masyarakat yang merasa pernah menjadi korban oleh oknum tersebut, segera melapor ke kepolisian terdekat atau menghubungi alternatif pengaduan ke Posko Pengaduan LBH GMBI Lampung, Cp : 0852 1491 3568. (Dan/Rilis)

LEAVE A REPLY