Terendam Banjir 6 Desa Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran

0
1033

Lampungsai-pesawaran-Hujan deras disejumlah wilayah kabupaten Pesawaran sejak Pukul 17.30 wib sampai dengan 19.30 wib hingga terjadinya luapan air sungai mengakibatkan ratusan rumah milik warga terendam banjir di sekitar Wilayah Kecamatan Marga Punduh Sabtu 25 /12/2021/19.30 Wib,

Kapolsek Padang Cermin AKP Darwin melalui keterangan tertulisnya menguraikan.

“”Pada hari Sabtu 25 Desember 2021 sekira pukul 19.30 WIB di Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran telah terjadi curah Hujan yang sangat tinggi dan cukup lama dari jm 17.30 Wb sampai 19.30 Wb, kata AKP Darwin.

Sehingga mengakibatkan naiknya volume air sungai Way Punduh dari arah gunung serta mengakibatkan sungai tidak dapat menampung air sehingga meluap ke jalan dan pemukiman warga,ungkpnya.

“Akibat kejadian tersebut air yang meluap di jalan dan pemukiman warga dengan ketinggian air diatas jalan raya -/+ 40 Cm namun di beberapa desa ketinggian air bervariasi, jelas AKP Darwin mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo.

“Sampai saat ini hujan sudah reda dan debit air sudah mulai berangsur angsur surut, berikut data Desa yang terdampak banjir diantaranya,

Desa Umbul Limus

Desa Pekon Ampai,

Desa Tajur,

Desa Sukajaya Punduh,

Desa Kunyaian,

Desa Kampung Baru, tukas AKP Darwin.

Dijelaskan,adapun tindakan kepolisian Mendatangi TKP Banjir Melakukan Koordinasi dengan perangkat desa dan uspika

Membuat Laporan Intelijen untuk dilaporkan kepada Pimpinan.

Dan untuk rumah warga yang terendam banjir sedang dalam pendataan.

telah di lakukan pengecekan debit air di lokasi desa yang terdampak banjir.

Untuk saat ini jalan sudah mulai dapat dilalui oleh kendaraan dan saat ini hujan sudah reda dan banjir berangsur angsur surut. ( ED/LMPS).

LEAVE A REPLY