Tekab 308 Lampung Utara Bekuk DPO Curas

0
32

Lampung Utara, Lampungsai.com  –  Tekab 308, Sat Reskrim Polres Lampung Utara meringkus DPO spesialis pencurian dengan kekerasan. SS (22) Warga Desa Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara, ditangkap di Kediamannya, sekitar pukul 02.00 WIB, Jumat 05 Juli 2019.

Pelaku ditangkap hasil dari pengembangan tersangka MR (rekan pelaku) yang lebih dulu ditangkap.

Kasat Reskrim, AKP M. Hendrik Apriliyanto, mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono, mengatakan, tersangka ditangkap karena diduga melakukan aksi pencurian sepeda motor terhadap korban Saripudin (16) warga Desa Bindu, Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara pada 4 Juli 2019 lalu.

“Selain mengaman tersangka, anggota juga menyita barang bukti satu unit sepeda motor milik korban. Saat ini sepeda motor Suzuki Smash nopol B-6193-FDE milik korban diamannkan di Mapolres Lampung Utara,” ujarnya.

Dijelaskannya, tersangka ditangkap dari hasil pengembangan seorang rekanya tertangkap terlebih sahulu berinisial MR. Modus yang dilakukan tersangka yakni, menghadang korban ditengah jalan dan menggunakan senjata tajam untuk memperdaya korbannya sebelum merampas sepeda  motor.

Dalam catata kepolisian tersangka mengakui telah melakukan aksi pencurian sepeda motor di sejumlah lokasi wilayah Lampung Utara salah satunya di daerah Desa Cabang Empat, Abung Selatan pada 2015, hasil Honda dan di Desa Bindu, Abung Barat pada 2015, hasil Suzuki Smash.

Berikutnya di Desa  Mompok, Abung Pekurun, Lampung Utara pada 2016, hasil Honda Supra Fit dan Honda Supra. Di Desa Cabang Empat, Abung Selatan tahun 2017, hasil Honda Revo Absolut.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Lampung Utara untuk proses lebih lanjut. Tersangka dikenai pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan hukuman pidana penjara maksimal sembilan tahun,”ungkapnya. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY