Wakapolres Tanggamus Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Pawai Takbiran

0
324

TANGGAMUS,lampungsai–Ratusan personel gabungan Polres Tanggamus bersama TNI, Pol PP, Dishub dan Dinkes diterjunkan dalam pengamanan malam takbir perayaan Idul Fitri 1444 H, apel tersebut digelar di Rest Area Gisting, Tanggamus, Jumat 21 April 2023 malam.

Apel dipimpin Wakapolres Tanggamus, Kompol Agung Ferdika, S.H., M.H dihadiri Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., para pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran. Dikuti perwira Polres, anggota gabungan Polres dan Polsek, Pleton TNI Kodim 0424, Pleton Pol PP, Peleton Dishub juga Pleton Dinkes.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, apel dilaksanakan sebagai kesiapan pengamanan pawai takbiran di wilayah hukumnya.

“Kegiatan sebagai kesiapan pengamanan pawai takbiran, dilanjutkan patroli skala besar ke dua tempat yakni arah Polsek Pugung dan ke arah Polsek Wonosobo, yang dipimpin oleh padal dan para Kapolsek rayon A dan rayon B,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., usai kegiatan.

Kasi Humas menyebut, walaupun dalam cuaca hujan, masyarakat tampak antusias mengikuti pawai takbiran dengan rute-rute pendek sehingga kegiatan pawai takbiran berlangsung lancar.

“Hasil pengamanan di seluruh wilayah Tanggamus, seluruh kegiatan berlangsung lancar tanpa kendala,” ujarnya.

Ditambahkannya, esok pagi Sabtu 22 April 2023, Polres Tanggamus dan Polsek jajaran juga kembali akan melaksanakan pengaman sholat Idul Fitri 1444 H pada titik-titik yang telah ditentukan.

“Pengamanan dilanjutkan esok dalam sholat idul fitri 1444 hijriah,” tandasnya. (*)

 

 

LEAVE A REPLY