Tanggamus– Upaya mensukseskan program Pemerintah pusat Dalam memutus penyebaran virus Corona covid-19, Pekon Sukanegeri Kecamatan Talang Padang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus dalam hal ini diwakili oleh UPTD Puskesmas Talangpadang, melaksanakan kegiatan vaksin dosis 1 dan 2. (18/11/2021).

Hadir pada kegiatan vaksinasi tersebut SekcamTalang Padang Ubaidillah, kepala Pekon Sukanegeri Samsul Hilal, Babinsa Sertu Wahyudin, Aparatur Pekon serta Tim vaksinator UPTD Puskesmas Talang Padang.

Samsul Hilal selaku Kepala Pekon Sukanegeri Kecamatan Talang Padang, mengatakan bahwa kegiatan ini gencar dilaksanakan agar seluruh masyarakat mendapatkan Vaksinasi yang bertujuan untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh pada masa pandemi ini.

” Hari ini kami pekon Sukanegri mengadakan giat vaksin dosis pertama dan kedua, Alhamdulillah berjalan lancar dan kami berupaya menghimbau keseluruh masyarakat yang belum mendapatkan Vaksinasi untuk melakukan vaksinasi ” katanya

Ditambahkan, bahwa vaksin ini didapat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus melalui UPTD Puskesmas Talangpadang bekerja sama dengan pihak Pekon setempat.

” mudah mudahan dengan antusias warga giat hari ini masyarakat dapat tervaksin, namun ada juga masyarakat luar pekon yang hadir dan akan dilayani asalkan masih tersedia vaksin nya” Imbuhnya

Senada, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Talang Padang Ubaidillah, bahwa kegiatan ini sangat penting kegunaannya untuk masyarakat dan sudah menjadi program pemerintah dan program ini memang belum tercapai seluruhnya, namun pihak pemerintah kecamatan bekerja sama dengan TNI POLRI juga Dinas Kesehatan untuk mensukseskan program ini agar dapat tercapai seluruhnya.

” Untuk kegiatan vaksinasi ini memang masih belum tecapai seluruhnya namun akan kita upayakan terus agar dapat sesuai dengan target yang sudah di programkan pemerintah kabupaten Tanggamus.

Ditambahkan nya “pemerintah kecamatan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat tervaksin ” harapnya

Ditempat yang sama tim Vaksinasi UPTD Puskesmas Talang Padang, bahwa mekanisme Untuk melakukan vaksinasi melalui skrining anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana, serta untuk melakukan edukasi vaksinasi Covid-19, Petugas kesehatan melakukan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi kondisi penyerta (komorbid), serta melakukan pemeriksaan fisik sederhana. Pemeriksaan meliputi suhu tubuh dan tekanan darah.

Rahmat salah seorang warga Pekon Sukanegri yang ikut mendaftar untuk di vaksin yang kedua menuturkan bahwa dirinya sudah menerima vaksin yang kedua dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan pihak Pekon.

” Hari ini saya vaksin yang kedua kali dan taklupa saya ucapkan terima kasih kepada kepala pekon yang sudah mempasilitasi kegiatan ini mudah mudahan masyarakat sehat semua ” ujarnya singkat. ( Ar 1)

LEAVE A REPLY