Plt Bupati Tanggamus berikan SK kepada 4.830 TKS

0
1699
Plt. Bupati Kabupaten Tanggamus Samsul Hadi, sat memberikan SK kepada para Tenaga Kerja Sukarela Lingkungan Pemkab setempat. Jumat 20 januari 2017/Azzam

Tanggamus, Lampungsai.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Tanggamus serahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat, sebanyak 4.830 TKS. Penyerahan SK berlangsung di lapangan upacara Kabupaten setempat, Jumat 20 Januari 2017.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Kab Tanggamus Samsul Hadi mengatakan, dengan diberikannya SK kepada TKS saat ini, diharapkan dapat berkerja dengan baik dan berkomitmen kepada perjanjian yang tertulis dalam SK tersebut salah satunya tidak untuk menuntut diangkat menjadi PNS atau ASN.

Perlu diketahui pula bahwa jam kerja TKS sama dengan jam kerja PNS pada umumnya yaknni sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB. “Selain berkomitmen sesuai SK yang ada dan berkerja sesuai aturan. Juga ditegaskan jangan sekali-kali terlibat dengan dunia narkoba. Jika didapati akan diberhentikan. Tidak hanya pada TKS, hal ini juga berlaku bagi seluruh PNS lingkungan Pemkab setempat,”kata Samsul Hadi.

Samsul Hadi menambahkan, dalam kesempatan ini, ditegaskan kembali kepada seluruh Kepala Satuan Kerja (Satker), bahwa gaji TKS harus rutin setiap bulan di berikan. “TKS juga memiliki keluarga, anak istri, jadi gaji mereka (TKS) harus rutin setiap bulan, tidak diperkenankan pembayaran gaji di rapel,”ujarnya.

Disamping itu, Samsul Hadi juga menyinggung tentang promosi jabata, dalam promosi itu tidak ada setor menyetor (Gratifikasi) uang untuk jabatan tertentu. Untuk menduduki jabatan yang ada, sesuai dengan proses penilaian kinerja, disiplin dan tentunya tingkat golongan atau kriteria serta ketentuan peraturan yang berlaku.

“Kenaikan pangkat, promosi jabatan, tidak ada setor menyetor uang untuk menduduki kursi jabatan. Semua di lakukan sesuai prosedur mekanisme pengangkatan dan penempatan jabatan bagi PNS serta kriteria penilaian kinerja dan ketentuan aturan yang berlaku,”ungkapnya. (Azzam)

LEAVE A REPLY