Pekon Tanjung Heran Pugung Bagikan BLT-DD tahap 7,8,9

0
2440

Tanggamus,lampungsai.com Dalam rangka penanggulangan virus covid-19, Pekon Tanjung heran kecamatan Pugung kabupaten Tanggamus. menyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2022 kepada 132 KPM selama tiga bulan sekaligus sebesar Rp 900.000. Kamis (11-08-21).

Pembagian BLT-DD di pekon Tanjung heran ini mengacu pada Perpres nomor 104 tahun 2021 tentang prioritas penggunaan dana desa di mana 40% harus terserap untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dan kegiatan ini dilaksanakan di gedung pertemuan pekon setempat yang dimulai dari pukul 08.30 s/d selesai pada kamis 11-08-2021 dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, BHP, pendamping Pekon Mira Eryatama dan Junaedi serta perangkat pekon.

Kepala Pekon Tanjung heran Arwansyah,SE saat menyampaikan pidatonya menghimbau pada seluruh warga masyarakatnya, agar bagi yang belum memiliki admin induk baik KTP serta KIA ataupun akte kelahiran agar melengkapi di kecamatan Pugung pada tanggal 23 Agustus 2022.

selain urusan administrasi kependudukan saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Pekon Tanjung heran bagi yang belum vaksin baik 1,2 dan vaksin 3 itu dianjurkan segera vaksin di puskesmas Pugung” kata Arwansyah dikegiatan tersebut.

Kemudian pendamping pekon Junaedi berpesan agar dana BLT-DD ini dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan yang memang harus di beli dan jangan membeli yang tidak perlu.

BLT-DD ini fokusnya kalau diharapkan untuk membeli sembako intinya ke sembako mungkin itu aja pesan dari saya ” Imbuh Junaedi kepada awak media.

Sementara itu salah satu KPM yang tidak ingin disebutkan namanya, merasa bahwa bantuan dari pemerintah ini sangat membantu sekali untuk meringankan beban hidup dimasa sekarang ini.

LEAVE A REPLY