Mendapatkan Dukungan, Gus Amin Siap Mengemban Amanah Kedua Kali.

0
1538

Tanggamus– Dipimpin oleh Muhammad Amin Djasuta, S,Pd,I selama satu periode, kini Pekon Sinar Banten Kecamatan Talangpadang sudah banyak berubah dan bisa disejajarkan dengan pekon-pekon lainnya yang ada di Kabupaten Tanggamus. (Rabu 12-01-21)

Memiliki nama lengkap Muhammad Amin Djasuta merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki oleh Pekon Sinar Banten Kecamatan Talangpadang, ia dilahirkan dari keluarga religius, dan tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi dalam pengabdian demi memajukan Pekon dimana ia dibesarkan.

Lima tahun memimpin, Gus Amin begitu ia sering dipanggil, banyak melakukan perubahan-perubahan mental para pemuda-pemudi kearah yang lebih positif, sehingga kini banyak sekali ditemui pemuda-pemudi Pekon Sinar Banten Kecamatan Talangpadang yang sudah mulai berkiprah di kalangan masyarakat luas dalam segala bidang kemampuan usaha kreatif dan bekerja.

Itu adalah sebagian kecil dari pencapaian Gus Amin dalam memimpin Pekon Sinar Banten Kecamatan Talangpadang, ada lagi beberapa hasil kerja nyata yang bekerja sama dengan warga masyarakat, sehingga Pekon Sinar Banten Kecamatan Talangpadang mendapatkan juara pertama lomba profil Pekon tingkat Kabupaten Tanggamus di tahun 2018 dan juara ke tiga lomba PKK tingkat Kabupaten Tanggamus 2021.

Sedangkan untuk pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) Gus Amin selalu melaksanakannya dengan sebaik mungkin, dan dari pengelolaan ADD tersebut Pekon Sinar Banten Kecamatan Talangpadang telah memiliki Balai Pelatihan Kemasyarakatan serta mobil Ambulance yang kegunaan nya untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, selama memimpin satu periode dari tahun 2016-2021, bentuk nyata pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) Gus Amin melaksanakan pembangunan fisik yang diantaranya ada rabat beton, gorong-gorong, pembangunan jalan pemukiman, pembangunan gedung PAUD, serta pelatihan-pelatihan ketrampilan untuk para masyarakatnya.

” Saya hanya manusia biasa, yang tidak luput dari segala kekurangan, jabatan Kakon hanyalah amanah, yang harus benar-benar dilaksanakan sesuai dengan tuntunan akidah agama,,, jika masih ditemukan kesalahan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat Pekon Sinar Banten yang tercinta ini ” ungkap Gus Amin dengan rasa haru.

Sementara tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus Hi, Toni Isa yang merupakan warga masyarakat Pekon Sinar Banten Kecamatan Talangpadang sangat memuji pencapaian Mohammad Amin Djasuta, S,Pd,I dalam memimpin Pekon selama satu periode dan ia mewakili warga masyarakat lainnya sangat berharap agar Gus Amin untuk bisa terus memimpin Pekon tersebut demi terciptanya Pekon Sinar Banten Kecamatan Talangpadang yang lebih maju, lebih unggul dan terdepan.

” saya sebagai warga Sinar Banten mengucapkan terima kasih atas pencapaian nya selama satu periode memimpin Pekon Sinar Banten ini, mungkin sulit untuk mencari peganti dari beliau, karena menurut saya jiwa kepemimpinan Gus Amin sulit untuk digantikan ” kata tokoh besar tersebut.

” mau saya ..mewakili masyarakat lainnya agar kiranya Gus Amin dapat maju lagi untuk mencalonkan diri kembali’ menjadi Cakakon Sinar Banten ” tambah kang Toni (red-sapaan Hi, Toni Isa).

Menanggapi hal tersebut Gus Amin tersenyum dan bertekad akan maju lagi untuk mencalonkan diri menjadi Kakon dan siap mengemban amanah warga masyarakat Pekon Sinar Banten untuk yang ke-dua, karena ada beberapa PR yang belum terselesaikan yang pelaksanaannya di tahun 2022.

” terima kasih untuk kang Toni serta masyarakat Pekon Sinar Banten lainnya atas kepercayaan dan dukungannya Insyaallah saya bisa amanah mengemban tugas mulia ini untuk yang ke-dua kali, dan juga saya ada PR yang realisasinya di tahun ini yaitu bedah rumah sebanyak 55 rumah. Jadi saya minta doa dan restu warga masyarakat Pekon Sinar Banten umumnya ” tutupnya

LEAVE A REPLY