FWK-KT Gelar Rapat Perdana di Pulau Panggung 

0
742

TANGGAMUS ,lampungsai– Dengan adanya Surat Keputusan (SK) Kepengurusan dari Dewan Pimpinan Pusat Forum Wartawan Kompeten (DPP-FWK) pada tanggal 15 Maret 2023, jajaran Pengurus FWK Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten. Tanggamus yang dinakhodai oleh Hardi Suprapto, langsung menggelar rapat perdana di Balai Pekon Tekad kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten, Tanggamus Lampung, Minggu (19/03/2023).

Rapat yang dihadiri langsung oleh Pendiri FWK, Hasbulloh.ZS, Ketua Umum FWK (Ketum) DPP FWK, Jumadi MR, bersama anggota, diawali dengan perkenalan jajaran pengurus DPD FWK.Kabupaten Tanggamus Lampung kepada Ketum yang merupakan dari DPP FWK.

Agus Ciek, selaku pembina DPD FWK Kabupaten Tanggamus, dalam sambutannya mengatakan Berkaca dari pengalaman di Organisasi sebelumnya, Managerial Organisasi diperlukan guna memberdayakan jajaran pengurus DPD FWK lainnya. Bukan seorang Ketua mengurus semuanya, itu bukan Forum tapi sebuah sikap otoriter, kebersamaan dan kekompakan sangat diperlukan,”ungkap Agus Ciek.

Pewarta Prioritas Lampung, Media Kompeten News itu juga menjelaskan, dalam waktu  DPD FWK Tanggamus. Sudah memberikan pemberitahuan dan langsung mendaftarkan ke Kesbangpol Tanggamus keberadaan DPD FWK di Tanggamus, bahkan rencana akan mengirim surat Audiensi ke Instansi instansi terkait yang ada di kabupaten Tanggamus dan jajaran lainnya yang merupakan ruang lingkup Tanggamus.

”Jadi sebagai pengurus DPD FWK Kabupaten kita harus tau kedudukan kita dimana. Untuk kabupaten dan kecamatan hingga ke Pekon Pekon nanti pengurus dan anggota yang akan audensi (bekerja). Ini juga salah satu poin program kinerja DPD FWK,” ungkapnya.

Ditambahkan Agus Ciek, usai rapat perdana ini jajaran DPD FWK Tanggamus akan audensi ke kabupaten dan Kecamatan dan Pekon se-kabupaten Tanggamus.

“Kita akan Audensi, Road Show ke-kabupaten, Kecamatan dan Pekon se- Tanggamus. Karena sudah banyak teman-teman pewarta yang bergabung. Salah satu contoh, DPD FWK  Tanggamus telah diberikan SK kepengurusan definif,” jelas Agus Ciek

Diakhir sambutannya Agus Ciek mengatakan, tidak segan-segan akan memberikan sanksi kepada jajarannya bila tidak dapat menjalankan roda kepengurusan DPD FWK,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD FWK Tanggamus Hardi Suprapto secara ringkas menerangkan bagaimana dirinya bergabung di DPD FWK dan diangkat menjadi Ketua.

”Semua sudah sesuai mekanisme yang diatur dalam AD/ART FWK. Saya tidak akan menerima posisi ini bila tidak sesuai dengan mekanisme. Karena bagi saya bila ada trik-trik (rencana) untuk mengangkat atau mencopot seseorang dengan di luar dari aturan yang ada, maka kedepannya akan terjadi kegaduhan di belakang hari,’ ucap Hardi Suprapto mencotohkan pengalaman dirinya sebelumnya.

Pewarta pringsewu.inews.id ini juga mengintruksikan ke jajaran Pengurus/Anggota DPD FWK Tanggamus untuk tidak memanfaatkan nama DPD FWK dalam sebuah pemberitaan diluar konteks terkait Pers.

”DPD FWK berbeda dengan LSM. Jadi memberikan statment di dalam sebuah pemberitaan harus dilihat konteksnya. Jangan mentang-mentang memiliki jaringan media, kita lari dari koridor,” kata Hardi Suprapto yang dikenal dengan sikap kritisnya.

”Kita akan audiensi ke jajaran Pemerintah Pekon, Sekolah di kabupaten Tanggamus dalam waktu waktu dekat ini,” imbuh Hardi Suprapto mengutarakan kegiatan yang akan dilakukannya.

Terakhir, Jumadi MR menyampaikan salam dari Seluruh Pembina Penasihat DPP FWK dan jajaran Pengurus DPP FWK dengan mengaturkan, Selamat Melaksanakan aktivitas, Mohon Maaf. Selamat menjalankan Ibadah untuk semua.

Sebelum ditutup, rapat tersebut juga diisi dengan tanya jawab, usul/saran serta membahas perkembangan forum, dunia pers dan kasus-kasus yang dihadapi kalangan pers.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Hasbulloh,ZS Pendiri FWK, Jumadi MR, Ketua Umum FWK, Sekretaris DPP FWK, Ivan Azrory, Anggota FWK, M Fajar Anggota FWK, Bidang Hukum FWK-KT DR (Chand) Nurul Hidayah, S.H., M.H,  pengurus dan anggota FWK-KT. (*)

LEAVE A REPLY