Demi Kenyamanan Masyarakat, FWK-KT Bantu Pemerintah Tutup Jalan Berlubang di Pulau Panggung

0
1429

TANGGAMUS,lampungsai– Kerjasama Forum Wartawan Forum Kompeten Kabupaten Tanggamus (FWK-KT) dengan pengusaha dalam upaya membantu pemerintah menutup jalan berlubang yang ada di wilayah kerjanya terus bergulir, kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pulau Panggung.

Menurut Bidang Humas FWK-KT, Indrawan, S.H bahwa pihaknya bekerja sama dengan Pembina FWK-KT, Agus Ciek menggelar bhakti sosial sebelum Idul Fitri 1444 H guna menunjang mobilitas warga saat hari raya yang nyaman.

“Penimbunan jalan berlubang dilaksanakan dari pekon gedung agung ke pekon gunung meraksa ke pulau panggung,” kata Indrawan, S.H., Kamis 13 April 2023.

Sambungnya, selain jalan tersebut FWK-KT juga mengerjakan penutupan jalan berlubang dari pekon tekad pulau panggung ke arah pekon sidomukti kecamatan sumberejo.

“Penutupan jalan berlubang menggunakan pasir batu. Ada juga yang menggunakan cor khususnya kerjasama dengan masyarakat di dusun sumber tengah pekon tekad,” ujarnya.

Indra menambahkan, FWK-KT juga memberikan bantuan pengecoran halaman masjid Al-Hidayah pekon tekad dengan ukuran luas 300 meter.

“Penutupan jalan berlubang disejumlah titik jalan tersebut dan pengecoran halaman masjid tentunya dengan harapan membantu pemerintah serta membuat masyarakat nyaman dalam merayakan hari raya Idul Fitri,” imbuhnya.

Disinggung masih belum terlaksananya penutupan jalan berlubang di jalur menuju kecamatan limau, Indra mengaku bahwa FWK-KT telah bekerjasama dengan PUPR Provinsi Lampung dan PUPR Kabupaten Tanggamus akan segera melaksanakan pekerjaan tersebut.

Sebab pada jalan menuju limau itu juga telah dibantu oleh pengusaha tambak udang dalam pengadaan material hasil koordinasi Polres Tanggamus dan tokoh adat kecamatan limau.

“Untuk jalan limau, segera dilakukan penutupan jalan berlubang sebab kemarin terkendala angkutan material. Intinya sebelum lebaran mudah-mudahan sudah tertutup. Dan semog pada tahun ini juga dapat dibangun permanen,” bebernya.

Kesempatan itu, Indra juga mengucapkan terima kasih kepada Pembina FWK-KT yang selalu mendukung kegiatan sosial FWK-KT hingga saat ini FWK-KT berjalan dengan baik.

“Tentunya tanpa dukungan Pembina, kami tidak akan dapat berbuat banyak. Terima kasih kami sampaikan, semoga kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (Tim/FWK-KT)

LEAVE A REPLY